Sukses

Lagu Cinta MLTR yang Hangatkan Jakarta

Dalam konsernya di Jakarta, Michael Learns to Rock membawakan 23 lagu hits mereka

Liputan6.com, Jakarta Malam Valentine Sabtu kemarin (13/2/2016), cuaca Jakarta cukup dingin dengan hujan yang turun rintik-rintik. Tapi suasana di Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, justru sebaliknya. Adalah Michael Learns to Rock (MLTR) yang menghangatkan suasana malam tersebut.

Dalam konser bertajuk 'MLTR Valentines Tour 2016' yang dipromotori oleh Marygops Studios ini, band asal Denmark tersebut menghibur penggemar dengan 23 lagu-lagu hits mereka yang bertema cinta.

Jascha Ritcher, vokalis MLTR (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Jascha Richter, Mikkel Lentz, dan Kare Wanscher, memulai konser pada pukul delapan malam dengan tembang 'Someday' yang dipopulerkan pada tahun 1995. Penonton pun sontak ikut bertepuk tangan dan ikut bernyanyi.

"Terima kasih Jakarta. Kami bahagia kembali ke sini," kata Jascha Richter, vokalis MLTR yang melanjutkan ke lagu kedua 'Sleeping Child'.

'Complicated Heart' yang masuk dalam album Colours pada 1993, seketika menghinoptis penonton untuk hening sejenak menikmati petikan gitar Mikkel Lentz dan nada keyboard Jascha Richter. Namun menjelang bagian refrain penonton konser kembali ikut bernyanyi sampai lagu keempat 'Love Will Never Lie'.

Dalam konser berdurasi sekitar dua jam ini, MLTR juga membawakan lagu baru 'Shared The Night' yang telah diunggah di laman Facebook resmi mereka. "Besok hari Valentine dan kami rilis video di Facebook beberapa jam yang lalu. Kami mainkan lagu ini untuk kalian, ini single baru kami," tutur Jascha Richter dibarengi tampilan video klip pada layar di sisi kanan dan kiri panggung.

Kali ini, Michael Learns To Rock akan menggelar konser di Medan, Jakarta, Manado, Makassar dan Bali.

Pada lagu kesembilan, Mikkel Lentz mengganti gitar listriknya dengan akustik. 'I'm Gonna Be Around' yang memang dimainkan secara semi akustik dalam album Nothing to Lose tahun 1997, langsung mengudara dan dilanjutkan 'Forever And A Day'.

Setelah tembang 'Out of The Blue' dan 'Hot To Handle', MLTR membawakan lagu 'Animals' dan 'Blue Night' secara medley.

Lagu 'The Actor' yang ditunggu penggemar akhirnya dibawakan pada urutan ke-16. Jascha Richter mengatakan 'The Actor' merupakan salah satu lagu paling berkesan karena mengorbitkan MLTR ke Eropa dan Asia pada tahun 1991. "Ini lagu yang membawa kami ke Eropa," kata Richter.

Tanpa berganti kostum, MLTR tidak membuang waktu untuk terus menghibur pengemarnya dengan membawa 'Wild Women' dan '25 Minutes'.

Richter memainkan 'Paint My Love' yang menjadi lagu ke-21 pada konser ini. Penggemar usia tua dan muda ikut bernyanyi bersama hingga lagu berakhir dan seluruh anggota band pamit mundur dari panggung.

Band Michael Learns to Rock atau MLTR sukses menggelar konser di The Foundry 8 SCBD, Jakarta, Rabu (7/1/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Penonton yang belum puas kemudian riuh berteriak "lagi, lagi, lagi... we want more, we want more."

Akhirnya band kembali tampil membawakan dua lagu 'Breaking My Heart' dan 'That's Why You Go Away' yang menjadi penutup 'MLTR Valentines Tour 2016' Jakarta. (ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.