Sukses

Pendekar Kungfu Shaolin Hadir di Jakarta dan Bandung

Anda bisa menyaksikan langsung jago-jago kungfu layaknya Jet Li, Jacky Chan, ataupun Bruce Lee.

Liputan6.com, Jakarta Anda tak perlu pergi ke Tiongkok untuk melihat penampilan para pendekar shaolin. Sebuah pertunjukkan 'Soul of Shaolin' akan segera hadir di Jakarta dan Bandung. Kini, Anda bisa menyaksikan langsung jago-jago kungfu seperti Jet Li, Jacky Chan, ataupun Bruce Lee.

Bela diri Shaolin Kungfu kini telah melegenda. Ada di Tiongkok sejak abad 14 dan kini telah mampu menjadi budaya global. Masyarakat diberbagai belahan dunia sangat menggemari bela diri para biksu berkepala plontos ini, termasuk juga di Indonesia. Bela diri ini banyak berkembang di Indonesia dengan munculnya perguruan-perguruan bela diri seperti Bangau Putih, Perguruan Naga Putih, dan masih banyak lagi lainnya.

Kini setelah 15 tahun berlalu dan para pendekar Shaolin tetap menjadi angan-angan atas keteguhan dan ketenangan jiwanya, akan hadir segerombolan pendekar Shaolin dari pegunungan Shongsan Propinsi Henan, China.

Jacks Production, promotor yang akan menghadirkan kembali rombongan Shaolin ini telah setahun merancang dan mempersiapkan diri untuk dapat mengusung kembali pertunjukan Shaolin di Indonesia. Namun, kali ini Jiwa para Shaolin ini akan dibongkar, akan ditunjukkan kepada masyarakat Jakarta tentang kesejatiannya. Lewat Tour Show “ Soul of Shaolin “ di Jakarta dan Bandung. Dengan kemasan teatrikal Soul of Shaolin akan terasa lebih Spektakuler, lebih menakjubkan dan mempesona.

Soul of Shaolin

Gerakan dan teknik dari para pendekar Shaolin yang dirajut dalam sebuah cerita yang dramatik ini akan lebih memukau dari sebelumnya. 'Soul of Shaolin' awalnya dipertunjukkan pada saat Festival Seni Beijing di Olimpiade 2008 dengan menampilkan ratusan pemain dari Shaolin Temple yang terpilih dan terlatih, yang telah turun temurun melestarikan tradisi seni bela dirinya disebuah kuil Budha Chan Songshan dekat Dengfeng di Tiongkok.

Dengan misi menyebarkan dan mengembangkan budaya Shaolin, hingga akhirnya diboyong oleh Nederlander Worldwide Entertainment, Soul of Shaolin sukses melakukan pertunjukannya di Broadway dan Tour Show dibanyak kota besar di dunia.

Di bawah arahan koreografer Liu Tongbiao, 'Soul of Shaolin' dikemas menjadi pertunjukan drama yang unik dan spektakuler. Soul of Shaolin telah mendapatkan apresiasi dan penghargaan sebagai “ Best Special Theaterical Event “ dan “ 54th Drama Desk Award.

"Pada bulan april 2016 nanti, 38 pendekar Shaolin akan menghibur dan memukau anda. Ini pertunjukan memang beda dari pertunjukan Shaolin yang pernah datang ke Indonesia," ujar Herman Jack Promotor yang menghadirkan Soul of Saolin dari Jacks Production.

Apa yang dikatakan Herman Jack, tentu perlu kita setujuin. Karena dialah yang survey, mendatangi markas Shaolin ini di pegunungan Songhsan, Propinsi Heinan – China. Herman Jack pun sempat menyaksikan sendiri aksi para biksu tersebut sedang mengadakan pertunjukan di Broadway.

"Luar biasa. Pertunjukan yang unik dan spektakuler. Dari tontonan di Broadway itulah kami langsung kepencut untuk membawa Soul of Shaolin ke Indonesia," jelas Herman Jack,
memberi gambaran tentang kehabatan Soul of Shaolin dan spektakulernya Panggung Broadway.

Soul of Shaolin akan mengadakan 14 kali pertunjukan. Di Jakarta, Soul of Shaolin ini akan dipertunjukkan di Istora Senayan pada tanggal 13 s/d 17 April 2016 dengan 11 kali pertunjukan, sedang di Bandung akan digelar di Sabuga pada 24 April dengan 3 kali pertunjukan.

Soul of Shaolin

Pertunjukan Soul of Shaolin sendiri berdurasi 90 menit setiap kali pertunjukan. Dengan berbagai adegan yang membahayakan, tanpa trik, tanpa rekayasa. Adegan-adegan itu dirangkai dalam dramatisasi dengan cerita yang mengalir begitu menyentuh jiwa, mempesona, menggebrag jantung, kadang membuat kita tertawa karena adegan lucu dari jurus-jurus yang terkenal dari pendekar Shaolin.

'Soul of Shaolin' disajikan dalam bentuk drama / theatrical yang menceritakan tentang perjalanan seorang Pendekar Shaolin yang dititipkan oleh ibunya dari bayi hingga diasuh dan dibesarkan di kuil Shaolin.

Ini adalah Family Show, sebuah tontonan yang menghibur dimana anda dapat mengajak putra – putri tercinta anda untuk menyerap filosofi budaya Shaolin yang dapat mendidik dan sebagai bagian dalam pengembangan karakter anak.

'Soul of Shaolin' dikemas menjadi sebuah pertunjukan yang mempesona dan spektakuler dengan setting panggung artistik yang didukung oleh teknik yang modern tanpa mengurangi makna dari pertunjukan itu sendiri.

Dengan multimedia display dan pembuatan materi video mapping akan membawa penonton ke beragam suasana yang lebih artistik. Dan tentu didukung dengan tatasuara dan tatacahaya yang memadai, sehingga mampu menciptakan kemegahan panggung dan mendukung dramatisasi adegan demi adegan Soul of Shaolin.

Inilah yang membedakan Pertunjukan Soul of Shaolin dengan Pertunjukan Shaolin lainnya yang pernah berkunjung ke Indonesia," jelas Herman Jack, dari Jacks Production.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.