Sukses

Di Grammy 2016, Joey Alexander Bangga Berfoto dengan Johnny Depp

Joey Alexander membuat artis Hollywood gemas dengan penampilannya di Grammy Awards 2016. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, New York - Joey Alexander merupakan nominee termuda di Grammy Awards 2016 untuk Best Improvised Jazz Solo untuk lagu "Giant Steps". Pianis Indonesia berusia 12 tahun itu mengharumkan Tanah Air dengan eksistensi dengan musik jazz dan album, My Favorite Things dirilis 12 Mei 2015.

Penampilan Joey Alexander di atas panggung Garmmy membuat penonton, mayoritas artis ternama Hollywood terhenyak. Joey Alexander telah memanaskan panggung Grammy dalam Grammy Premiere Ceremony yang dilakukan sebelum acara puncak.

Aktor Johnny Depp juga terpukau dengan aksi Joey Alexander, mengajaknya berfoto bersama. Lewat akun Instagram, Joey Alexander mengunggah fotonya bersama pemeran Pirates of Carribean itu.

Joey Alexander dan Johnny Depp (Instagram)

Foto yang diunggah Joey Alexander lantas mendapatkan reaksi positif dari netizen. Beberapa dari mereka angkat topi dengan kemampuan Joey Alexander yang sangat membanggakan di Grammy Awards 2016.

Salah satunya, akun mrnoktavia menulikan, "So proud of you. great job at the Grammy's Joey." (Sangat bangga kepadamu, Joey Alexander. Penampilan memukau di Grammy Awards).

Jari-jari mungil Joey Alexander menari dengan indah di atas tuts piano saat membawakan lagu jazz. Penampilan Joey Alexander itu mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton.

Sebelumnya, aksi Joey Alexander membuat Taylor Swift dan Bruno Mars kagum. Dua penyanyi yang juga kerap kali tampil memainkan piano di atas panggung memberikan standing ovation kepada Joey Alexander. 

Joey Alexander sempat mengungkapkan alasannya jatuh cinta dengan piano. Menurut pianis termuda di Grammy Awards itu, ayahnya yang membuatnya jatuh hati dengan piano.

"Saya sempat melihat ayah bermain piano dan gitar, tapi hanya sekedar bermain karena suka. Saat itu saya merasa, `saya ingin memainkan instrumen ini dengan baik`. Akhirnya saya mulai menyukainya," ujar Joey Alexander yang juga diwawancarai media asing.

(Des/Adt)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.