Sukses

Russell Peters Sukses Bikin Penonton Terpingkal-pingkal

Russell Peters, komedian yang berasal dari Kanada, mampu membius puluhan ribu penonton melalui aksinya di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - The Kasablanka Hall, yang terletak di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, mendadak riuh tawa pada Rabu (17/2/2016) malam. Penyebabnya, tak lain karena aksi kocak pria bernama Russell Peters.

Russell Peters, komedian yang berasal dari Kanada, mampu membius puluhan ribu penonton melalui aksinya di Jakarta. Di pentas komedi, nama pria berdarah India tersebut memang sudah mendunia.

"Banyak wajah India yang menonton diriku dan hadir di ruangan ini. Tentu toko mereka tutup lebih cepat," ucap Russell Peters di atas panggung yang langsung disambut tawa penonton yang datang dari berbagai kalangan.

Russell Peters (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Selama hampir 90 menit, Russell Peters memamerkan kebolehannya mengocok perut penonton. Ia dengan atraktif menanyai penonton yang hadir dan langsung melempar guyonan.

Di Indonesia, apa yang dilakukan oleh Russell Peters, lazim disebut stand up comedy. Sebab, komedian 45 tahun itu hanya tampil seorang diri di atas panggung dengan menggunakan microphone sebagai 'senjata' untuk mengocok perut penonton.

Ada kejadian menarik saat pria kelahiran Brampton, 29 September 1970 itu menanyain komika Soleh Solihun yang duduk di dekat bibir panggung.

"Siapa nama kamu?," tanya Russell Peters. Kemudian Soleh Solihun menjawab pertanyaan tersebut. "Saya Soleh," ia menjawab.

"Apa? Bagaimana caraku memanggilmu? Sulit sekali memanggil nama orang Indonesia. Kenapa ada nama Soleh?," tanya Russell Peters disambut tawa penonton dalam pertunjukan bertajuk 'Russell Peters 2016 World Tour Almost Famous'.

Russell Peters memulai kariernya pada 1989. Ia selalu membuat gaya komedi yang sanggup membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Ia juga dikenal sebagai salah satu komedian terkaya di dunia karena penjualan tiket saat dirinya manggung selalu habis.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.