Sukses

Angel Surabaya Tersenggol dari Grup A di Konser Wildcard DA3

Pada Konser Wildcard Rabu (17/2/2016) tadi malam, persaingan makin sulit ditebak.

 

Liputan6.com, Jakarta Setelah Meisya (Samarinda) dari Grup B tersenggol di Konser Wildcard Dangdut Academy 3 (DA3) pada Selasa (16/2/2016) malam, giliran Grup A yang kembali harus berjuang di ajang kompetisi dangdut bergengsi ini.

Pada Konser Wildcard Rabu (17/2/2016) tadi malam, persaingan makin sulit ditebak. Lima peserta dari Grup A yang tersisa yakni Icha (Tangerang), Alboa (Bima), Sarah (Tasikmalaya), Angel (Surabaya) dan Tasya (Pekanbaru) saling memberikan penampilan terbaiknya. Namun, tetap harus ada satu kontestan yang harus tersenggol.

Sarah yang selalu mendapat polling SMS tertinggi dinilai sudah mengalami progres cukup baik hingga tak banyak mendapat kritik dari dewan juri. Namun, Icha tetap yang paling banyak mendapat pujian sejauh ini. Tak heran, dua jagoan favorit pemirsa ini pun bisa lolos otomatis ke babak selanjutnya.

Sementara itu, tiga kontestan lain yang berada di posisi tidak aman sebenarnya juga telah beraksi maksimal. Alboa, kontestan pria satu-satunya di grup Wildcard, mendapat pujian dari Iis Dahlia karena berkembang pesat. Saipul Jamil sangat menyukai rasa dangdut khas Alboa. Meski turut memuji, Inul Daratista memberi saran agar Alboa lebih hati-hati saat lagu mencapai ujung.

Angel yang menyanyikan lagu Matahariku, mendapat kritikan cukup banyak dari dewan juri. Tak hanya soal vokal yang fals, kurang kawin antara nyanyian dengan musik, juga penjiwaan yang kurang baik. Bunda Rita Sugiarto menasihati Angel untuk terus belajar ke depannya.

Sebagai penutup konser, Tasya membawakan lagu Surga di Telapak Kaki Ibu. Tampil dalam kondisi kurang baik, suara Tasya serak karena sakit tapi ia mampu mengeksekusi lagu dengan baik. Menurut Bunda Rita dan Bang Ipul, Tasya memiliki power keren dan cengkok yang mahal.

Tiga kontestan tersebut pun harus melalui proses vote dewan juri. Hasilnya seperti sudah bisa ditebak, Angel yang harus tersenggol tadi malam. Gadis asal Surabaya ini harus tersingkir setelah hanya mendapat dua lampu hijau. Sementara Alboa dan Tasya, masing-masing mendapat dua dan satu lampu merah.

Konser Nominasi Wildcard Dangdut Academy akan kembali digelar malam ini mulai pukul 18.30 WIB dan disiarkan langsung Indosiar. Grup yang akan bertarung malam ini adalah Grup B yang berisi 5 kontestan tersisa; Dila (Karawang), Wina (Ciamis), Lia (Samarinda), Nisa (Solo) dan Sona (Barabai).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini