Sukses

Wawancara Takumi Saito dan Masataka Kubota di Drama Misteri Baru

Peran Takumi Saito dan Masataka Kubota dalam Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa baru saja digali melalui sebuah wawancara.

Liputan6.com, Tokyo - Serial Jepang Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa mempertemukan dua bintang ternama Takumi Saito dan Masataka Kubota (Death Note, HiGH&LOW). Drama misteri yang sensasional ini akan mengikuti petualangan kiriminolog Hideo Himura (Takumi Saito) dan temannya, Arisu Arisugawa (Masataka Kubota) sebagai pasangan kerja yang aneh.

Keduanya lalu harus bekerjasama untuk memecahkan suatu kasus yang sangat berbeda dari kasus lainnya dan mengungkapkan kebenaran yang paling tidak pernah terbayangkan di suatu tempat.

 

Tayang perdana pada minggu yang sama dengan di Jepang, drama televisi adaptasi novel terkenal karya Arisu Arisugawa ini akan mengudara di Indonesia pada 21 Januari pukul 20.00 WIB, setiap Kamis melalui GEM. Serial ini juga dapat disaksikan di Nexmedia Channel 307.

Drama Jepang terbaru bertajuk Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa segera tayang di GEM.

Menelusuri lebih dalam mengenai peran masing-masing yang diambil oleh Takumi Saito dan Masataka Kubota, GEM melakukan wawancara khusus dengan kedua aktor tersebut. Selain peran mereka di dalam drama, terdapat juga kesan-kesan terhadap lawan main hingga pesannya untuk fans di Indonesia.

Lantas, seperti apa hasil wawancara selengkapnya? Simak lebih lanjut di halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takumi Saitoh

Takumi Saitoh (sebagai Hideo Himura)

1. Apa yang Anda rasakan saat mengetahui Anda mendapat peran ini? Apakah ada hal yang ingin Anda capai dalam drama ini?

Di Nippon TV, sebelumnya saya pernah tampil di sebuah program LIVE berjudul ‘Rajikaru!!’, dimana saya harus mandi di pemandian air panas, dan membaca pesan dari pemirsa. Hal ini merupakan suatu kegiatan yang sangat berbeda dari akting. Saat ini, Saya ingin berbagi kebahagiaan ini dengan para kru yang bekerja dalam program ini. Saya sangat berterima kasih kepada mereka karena telah memilih saya diantara para aktor lainnya.

2. Apakah kesan Anda terhadap novel asli “Hideo Himura Series”?

Selama kami memproduksi sebuah drama berdasarkan serial popular Arisu Arisugawa , saya ingin berusaha untuk memberikan yang terbaik. Menurut saya ini bagian dari gaya bekerja, dan saya rasa karakter “Hideo Himura” merupakan tokoh yang sangatlah tidak biasa dibuat dari banyaknya karakter detektif yang ada di berbagai film dan drama. Saya harap dapat menampilkan bagaimana cerdiknya detektif Jepang ini. Saya tidak merasa tertekan selama saya memerankan peran ini.

3. Tentang akting bersama Masataka Kubota

Kami sudah bekerja sama beberapa kali dalam beberapa proyek, dan bahkan sebelum itu, saya terkejut oleh kemampuannya sebagai seorang aktor, dan saya kagum bagaimana hebatnya dia menjadi seorang aktor. Kami adalah sahabat di dalam drama ini, jadi saya juga tidak sabar untuk membawa chemistry ini kedalam drama ini.

4. Bagaimana rasanya bermain bermain sebagai Hideo Himura?

Dapat bermain sebagai pemeran utama Hideo Himura pada “Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa” merupakan sebuah kesempatan yang sangat berarti bagi saya, tidak hanya untuk mengukur kemampuan akting saya, namun lebih sebagai sebuah kesempatan untuk memproyeksikan sifat-sifat tidak menyenangkan yang ada pada diri saya selama 34 tahun ini.

Saya percaya ketika seorang aktor merasa malu atau tidak percaya diri, maka semuanya akan berakhir. Saya selalu ingin menggambarkan setiap peran yang saya mainkan dengan mentalitas diri yang tidak diketahui oleh penonton. Baru-baru ini saya belajar dari sebuah wawancara bahwa orang-orang di Asia mencitrakan saya sebagai seorang pria yang menyegarkan, namun hal tersebut dapat dikarenakan karena program yang selama ini saya mainkan hahaha… Saya tidak mau terus-terus dilihat sebagai seorang pria yang menyegarkan. Saya ingin dilihat sebagai seorang pria yang “beracun”, dan “Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa” adalah salah satu program yang memperbolehkan saya menjadi orang seperti itu.

Beberapa orang di Asia mungkin tertarik oleh saya karena saya dilihat sebagai seorang pria yang “menyegarkan” dan mungkin saja mereka menjadi tidak tertarik oleh saya lagi karena peran baru ini, tapi saya ingin menciptakan sebuah kesan yang membuat mereka suka akan citra baru saya ini.

Saya telah mengunjungi beberapa negara di Asia dimana “Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa” disiarkan dan saya telah bekerja dengan beberapa pekerja lokal untuk proyek tersebut. Saya berharap untuk melebarkan kesempatan karir saya diseluruh Asia dan itulah salah satu alasan saya senang bahwa “Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa” dapat diakses di luar sana. Sejak 16 tahun yang lalu, saya tidak hanya melihat diri saya bermain di Hollywood,namun juga di seluruh Asia dan hal ini sangat menyenangkan untuk dapat menjalin sebuah hubungan dengan banyak orang di seluruh Asia melalui GEM.

5. Apakah perspektif pada diri Anda yang dianggap sebagai ”racun”?

Saya cenderung mempertanyakan pahlawan yang ideal harus seperti apa, dengan cara yang sama, saya mempertanyakan bagaimana keadilan harus didefinisikan. Saya percaya bahwa kedua hal tersebut hidup berdampingan dalam setiap manusia secara ekstrim. Setiap orangmemiliki kedua sifat itu, kan? Jika kita memasukkannya ke dalam kata-kata Profesor Himura ini, "Setiap orang memiliki kualitas untuk menjadi seorang kriminal." Saya sendiri setuju dengan hal itu dari dulu.

Ketika saya melihat sesuatu yang brutal di berita, saya merasa kasihan dengan para korban tetapi ada bagian dari diri saya yang melihat situasi dari mata kriminal dan saya menemukan diri saya sedang membayangkan peristiwa yang menyebabkan terjadinya kejahatan. Itulah alasan mengapa Saya berpikir jika polisi tiba-tiba menghampiri Anda, kebanyakan orang akan kabur.

Hahaha… Saya dulu percaya bahwa seluruh penduduk terdiri dari orang-orang yang berpikir, "Saya tidak pernah melanggar hukum, sampai sekarang." Profesor Himura adalah seseorang yang dapat menganalisis jenis mentalitas dengan melihat ke dalam sejarah kejahatan. Saya menemukan kualitas-kualitas itu juga dalam diri saya, dan saya percaya "Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa" adalah sebuah proyek yang memungkinkan saya untuk memanfaatkan mereka.

6. Tentang Masataka Kubota

Saya tidak yakin dengan apa yang dia makan dan bagaimana ia menghabiskan waktunya tapi saya sadar kalau dia menyukai minuman manis - soda dan dia seperti seorang bayi dan anak – anak dalam beberapa hal, tapi dia pasti memiliki sifat-sifat yang berlawanan. Dia tidak monoton: bagaikan ada dua sisi pada dirinya. Menurut Saya tidak ada orang yang monoton, tapi dalam kasus ini, ia memiliki kualitas yang biasanya tidak hidup berdampingan dan saya percaya dia sangat cocok untuk menjadi seorang aktor.

Dalam sebuah adegan yang sama dengannya, ada saat ketika saya merasa tersentak karenanya, mungkin seperti suatu gelombang frekuensi. Saya tidak yakin jika dia melakukannya dengan sengaja, tapi aktingnya menghasilkan sebuah efek yang cukup mengharukan. Ketika saya membandingkan dia dengan para aktor lain dari generasinya, saya menyadari bahwa dia berada dalam kelas yang berbeda.

Dia adalah seseorang sosok yang saya harapkan dapat secara aktif mengambil beberapa tantangan di luar sana. Dia memiliki kemampuan yang dapat mewakili Jepang dan saya senang dapat bekerja dengannya. Pada saat di lokasi, dia berpikir banyak tentang bagaimana ia akan memproyeksilan dirinya di waktu yang tepat.

7. Adakah perspektif dari Masataka Kubota yang mirip dengan Anda?

Kami tidak terlalu banyak berbagi kesamaan, tapi kami berdua bukan tipe yang akan mengambil inisiatif dan melakukan langkah pertama. Ini seperti menonton bagaimana hal-hal terungkap dan kemudian memutuskan langkah apa yang akan dibuat. Cara kita berkomunikasi juga seperti menjadi penangkap daripada seorang pelempar. Hal ini sebenarnya membuat kita dapat menjadi orang yang suka bermain dan dapat menangkap orang-orang yang lengah dengan secara mengejutkan kami melempar bola ke mereka. Cara dia menciptakan ruang sendiri, dan sikapnya terhadap pekerjaan dan orang-orang tidak berbeda dari saya.

8. Pesan untuk para penggemar di Indonesia?

Akan sangat hebat jika saya dapat membangun sebuah koneksi dengan orang-orang di seluruh Asia melalui siaran pada GEM. Hal itu akan menjadi suatu kekuatan yang sesungguhnya jika semua Asia bersatu dan menciptakan lebih banyak program. Saya harap "Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa" akan berfungsi sebagai sebuah patokan yang membangun pembentukan visi tersebut.

Dalam sebuah catatan pribadi, saya pernah pergi ke Hong Kong pada tahun 2000 untuk bekerja. Saat itu saya bertemu dengan seorang kameramen, yang membuka jalan saya menjadi seorang aktor. Saya pergi ke HongKong sebagai seorang backpacker dan saat itu saya juga bekerja pada sebuah model agensi. Hong Kong merupakan tempat titik balik hidup saya. Saya merasa film dan kebudayaan Hong Kong, dan beberapa daerah tertentu di Thailand dan Indonesia, adalah sumber energi Asia.

Melihat sejarah film Hong Kong dan film Jepang, saya melihat adanya hubungan yang saling menguntungkan. Ada masa ketika keduanya menikmati efek sinergis dan saya berharap kami bisa melihat kembali masa-masa itu. Saya ingin memperluas pekerjaan saya ke seluruh Asia dan berharap saya dapat membawa sesuatu yang besar untuk Indonesia.


3 dari 3 halaman

Masataka Kubota

Masataka Kubota (sebagai Arisu Arisugawa)

1. Apa yang ingin Anda capai di drama dari novel popular ini ?

Serial ini banyak disenangi oleh orang-orang, jadi saya ingin memainkan karakter ini dengan sepenuh hati. Saya harap dapat cepat mengetahui gaya, dinamika dan karakterisiktik dari Arisu dalam drama ini dan berbaur dengan para pemain lainnya.

2. Apa kesan Anda tentang novel asli “Hideo Himura Series”?

Hideo Himura adalah orang yang cerdas. Dia mampu secara cepat dan akurat memprediksi reaksi orang-orang dan bagaimana sesuatu akan berubah. Pada waktu yang sama, saya rasa dia memiliki kepekaan dan aura yang unik, mirip dengan seorang penjahat. Mengenai Arisu Arisugawa, dia seperti seorang pendukung yang sangat pengertian, dan terkadang juga yang melakukan peran katalis dan memberikan petunjuk untuk Himura.

3. Tentang akting bersama Takumi Saitoh

Saya sudah bekerja dengan Takumi Saitoh di beberpa proyek, tapi S=saya sangat senang sekali akan kesempatan ini yang mana ini merupakan pertama kalinya karakter kami sebagai pasangan. Saya harap saya mampu untuk memberikan penonton banyak sensasi dan pengalaman dengan melibatkan saya dalam kedalam pekerjaan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini