Sukses

Manga Assassination Classroom Berakhir 5 Chapter Lagi di Jepang

Dikabarkan bahwa manga Assassination Classroom bakal tamat dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Tokyo - Majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha edisi ke-12 tahun ini, mengumumkan kabar terbaru manga Assassination Classroom. Disebutkan bahwa mahakarya Yusei Matsui tentang alien berbahaya yang berperan sebagai guru paling baik itu, akan berakhir lima chapter lagi.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (18/2/2016), edisi tersebut mengemukakan bahwa manga Assassination Classroom akan berakhir di Weekly Shonen Jump edisi ke-16. Majalahnya sendiri bakal terbit di bulan Maret 2016 mendatang.

 

Akhir cerita manga ini, bertepatan dengan akhir tahun akademik di Jepang serta musim kelulusan di Jepang. Weekly Shonen Jump ikut memulai 'hitungan mundur kelulusan' untuk manga Assassination Classroom di edisi ke-12. Edisi tersebut juga akan menampilkan sebuah komentar dan sebuah ilustrasi buatan Matsui mengenai ending manga ini.

Pengumuman mengejutkan tersebut dilontarkan langsung oleh Kazunari Ninomiya saat berkumpul dengan para pemain Assassination Classroom.

Edisi ke-11 majalah ini sebelumnya sempat memberikan cuplikan edisi ke-12 yang akan memunculkan 'klimaks misi terakhir' manga serta 'kesimpulan dari pertempuran yang ditakdirkan'. Edisi ke-11 juga mengisyaratkan bahwa edisi ke-12 bakal memasukkan 'pengumuman super penting' untuk Assassination Classroom.

Yusei Matsui meluncurkan manga ini pada Juli 2012, dan Shueisha berencana mengedarkan volume ke-18 dan ke-19 masing-masing pada 4 Maret dan 4 April 2016 di Jepang. Volume ke-17 manga telah diedarkan 28 Desember 2015 lalu. Assassination Classroom telah tercetak sebanyak 20 juta kopi.

Hampir semua orang Jepang mencari informasi seputar anime Assassination Classroom lewat Google.

Selain manga, Assassination Classroom juga telah diadaptasi ke dalam anime dan film live-action. Elex Media Komputindo berkontribusi dalam mengedarkan manga ini di Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.