Sukses

Ini Alasan Saipul Jamil Diperiksa BNN

Apakah yang terjadi dengan Saipul Jamil sehingga harus berurusan dengan lembaga yang membidangi narkotika itu?

Liputan6.com, Jakarta Secara tiba-tiba pedangdut Saipul Jamil dibawa ke Badan Narkotika Nasional (BNN). Apakah yang terjadi dengan Saipul Jamil sehingga harus berurusan dengan lembaga yang membidangi narkotika itu?

Saat dikonfirmasi, Kabag Humas BNN, Kombes Slamet Pribadi mengatakan, pemeriksaan terhadap Saipul Jamil adalah hal biasa dilakukan kepada seorang tersangka. Apalagi, keinginan itu diminta langsung oleh penyidik yang menangani kasus Saipul Jamil.

Saipul Jamil. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Biasa itu, dan itu dibenarkan secara hukum meminta sampel-sampel tubuh seperti urine dan darah," kata Kombes Slamet Pribadi kepada wartawan di kantornya, Jumat (19/2/2016).

Pemeriksaan terhadap Saipul Jamil bukan berarti mantan istri Dewi Perssik itu mengonsumsi narkoba.

"Kita dari sisi hukum tidak boleh menjudge, tapi ini dalam pemeriksaan karena masalah narkotika ini bisa mempengaruhi perilaku. Makanya kita tunggu hasilnya nanti," ujarnya.

Saipul Jamil tiba di Gedung BNN lebih awal dari jadwal pemeriksaan karena ingin menunaikan salat Jumat terlebih dulu. Usai salat Jumat, beberapa polisi menggiring Ipul ke Balai Laboratorium Narkoba.

Saipul Jamil. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

Ipul yang kini berstatus tersangka berusaha tegar menghadapi kasusnya. Ia melemparkan senyum ke arah kamera wartawan yang menyorot dirinya. Ipul menganggap tindakannya mencabuli remaja DS adalah ujian dari Allah dan meminta doa masyarakat agar kasusnya cepat selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.