Sukses

Ini dia 10 Besar Finalis Puteri Indonesia 2016

Acara pemilihan Puteri Indonesia 2016 dipandu host ternama Choky Sitohang dan Maria Selena.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melalui seleksi di 34 provinsi di Indonesia, mahkota Puteri Indonesia akan diperebutkan 39 finalis. Penilaian berdasarkan pemahaman dari wanita-wanita tersebut, yakni 3B, beauty, brain, dan behavior.

Ajang tahunan yang sudah memasuki usia ke-20 ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio.com Jumat (19/2/2016) malam.

Salah satu peserta audisi Puteri Indonesia 2016. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Dari 39 finalis yang telah lolos audisi ini pun terpilih menjadi 10 besar. Choky Sitohang dan Maria Selena selaku host pun mengumumkan nama-nama 10 besar. Berikut daftar finalis Puteri Indonesia yang lolos di 10 besar.

1. Banten: Belda Amelia

2. Aceh: Khairun Nisa Zakaria

3. Sulawesi Utara: CikitaWarouw

4. Sumatera Barat: Intan Aletrino

5. DKI Jakarta 2: Mutia Ardi

6. Lampung: Felicia

7. Sumatera Utara: Ariska Putri Pertiwi

8. Bali: SagungKarinaPrabasari

9. DKIJakarta 1: Claudya Dara Chaerunnisa

10. Sumatera Selatan: RatihAnggraini

Nantinya, Puteri Indonesia 2016 ini akan memperebutkan gelar utama, yakni Putri Indonesia, Putri Indonesia Lingkungan, Puteri Indonesia Pariwisata, Puteri Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat serta Puteri Indonesia Busana Daerah Terbaik.

Salah satu peserta audisi Puteri Indonesia 2016 [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Tak hanya itu, gelar Puteri Intelegensia juga akan dinobatkan. Kemudia gelar lainnya yang diperebutkan adalah Puteri Indonesia Kepulauan Terfavorit Yakni Kepulauan Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Indonesia Timur. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini