Sukses

Pengacara Saipul Jamil Yakin Kliennya Normal

Pengacara juga membantah jika Saipul Jamil tidak melakukan pencabulan.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil ditetapkan menjadi tersangka atas kasus dugaan pencabulan remaja berinisiaal DS. Saat itu mantan suami Dewi Perssik itu dianggap melakukan tidak senonoh pada DS.

Namun hal itu dibantah oleh Kasman Sangaji kuasa hukum Saipul Jamil. Kasman membantah kliennya itu berbuat asusila.

Artis dangdut Saipul Jamil dikawal saat keluar dari ruang Labotarium BNN usai jalani tes urine di Gedung Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, (19/2). Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Tidak ada pencabulan, pada saat hari kejadian. Ipul nggak jalan berdua dengan dia (DS) tapi ada asisten juga. Waktu itu dia (DS) yang menyambangi rumah Ipul," ujar Kasman ditemui di kediaman Saipul Jamil di Pegangsan, Kelapa Gading, Minggu (20/2/2016).

"Anak itu diajarin salat, ibadah, mugkin dia nggak terbiasa bangun pagi untuk salat subuh. Soalnya salah satu syarat yang mau kerja sama Ipul itu wajib salat subuh di masjid. Pas dibangunin dengan pelan-pelan nggak bisa, mugkin kelelahan, akhirnya bang Ipul agak sedikit memukul bukan untuk kekerasan ya, dan dia kaget, tapi normal aja, semua orang di rumah ini dengar. Yang lainnya juga dibangunin," sambungnya.

 

Kasman menegaskan kembali kalau tidak ada pencabulan seperti yang marak diberitakan selama ini. Kliennya juga sempat kaget lantran digelandang ke Mapolsek Kelapa Gading, terkait laporan DS yang merasa dicabuli oleh Ipul.

"Tidak ada terjadi apa apa (pencabulan). Eh tahu-tahu ada polisi jemput sehabis Ipul salat subuh. Klien kami tidak lakukan pencabulan," ujar Kasman.

Pedangdut, Saipul Jamil. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kasman yakin betul tuduhan DS kepada Ipul tidaklah benar. Sebab, selama ini Ipul selalu mengajarkan orang-orang di sekitarnya untuk rajin beribadah.

"Kami yakin 99 persen Ipul nggak begitu. Klien kami bukan LGBT," kata Kasman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.