Sukses

Punya Kelainan Seks atau Tidak, Polda Akan Periksa Saipul Jamil

Mantan suami Dewi Perssik itu akan menjalani pemeriksaan psikologis secara khusus dari pihak kepolisan.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil sempat menjalani pemeriksaan fisik terkait kasus pencabulan terhadap remaja 17 berinisial DS. Setelah itu, pemeriksaan secara psikologis penyanyi dangdut berusia 35 tahun itu juga akan dilakukan. Dugaan penyuka sesama jenis membuat mantan suami Dewi Perssik itu akan menjalani pemeriksaan psikologis secara khusus dari pihak kepolisan.

"Nanti untuk psikologis forensik akan dilakukan minggu depan, karena perlu persiapan khusus," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak saat dihubungi, Minggu (21/2/2016).‬

Pedangdut Saipul Jamil memberikan keterangan pers usai saat menjalani pemeriksaan kesehatan di gedung Kedokteran dan kesehatan, (20/2). Saipul Jamil harus menjalani beberapa pemeriksaan dalam kasus pencabulan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

‪Lanjut Musyafak, pemeriksaan psikologis pria yang akrab disapa Ipul, akan difokuskan kepada mental dan kejiwaan hingga melakukan perbuatan pencabulan terhadap sesama jenis.

‪"Biasanya kita periksa kejiwaannya, mentalnya, aspek non teknisnya juga," tutur Musyafak.

Nantinya dengan pemeriksaan psikologis, bisa diketahui apakah seks Ipul menyimpang atau tidak. Meskipun dirinya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan.

 

"Nanti kita bisa tahu apakah orang ini ke arah laki-laki atau perempuan, orientasi seksnya," kata Musyafak.

Dibawakan Donat

Ditahannya Saipul Jamil membuat orang terdekatnya datang menjenguk. Seperti terlihat saat ibu angkat Saipul Jamil, Sumarni mendatangi Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (20/2/2016). Dengan menggunakan busana muslim bermotif bunga-bunga, Sumarni membawakan tiga lusin donat dan langsung masuk ke salah satu ruangan di Mapolsek Kelapa Gading.‬

‪Meski membawa makanan, akan tetapi Sumarni harus terima kenyataan jika dirinya tidak diperkenankan bertemu dan memberikan buah tangan langsung kepada Ipul.‬

Saipul Jamil menjalani pemeriksaan kesehatan di Polda Metro Jaya, Sabtu (20/2/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

‪"Saya nggak bisa masuk besuk, katanya Senin saja. Karena memang bukan waktu besuk sekarang," kata Sumarni.

‪Sumarni mengaku tidak bisa berbuat apa-apa ketika pihak kepolisian melarang ia membesuk anak angkatnya selama kurang lebih 15 tahun itu.‬ Sebagai warga negara yang baik ia mencoba mengikuti peraturan yang ada.

‪"Yah, kecewa dan nggak kecewa sih, karena mau gimana lagi kan sudah aturan seperti itu," katanya dengan raut wajah pasrah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini