Sukses

Miss International 2015 Terbangkan Pesawat Boeing

Didampingi seorang kapten pilot, Miss International 2015 itu pun mulai menarik tuas pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Selain cantik dan pandai berdiplomasi, ternyata Edymar Martinez Blanco juga mahir mengendalikan pesawat terbang. Dengan wajah serius ia mulai duduk di cockpit. Rautnya tampak tegang.

Ini akan jadi penerbangan komersial pertamanya dari Jakarta ke Surabaya. Didampingi seorang kapten pilot, Miss International 2015 itu pun mulai menarik tuas pesawat.

Ya, akhirnya Edymar mampu menerbangkan pesawat tipe Boeing. Selama satu jam Edymar terbang bersama Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw hingga mendarat mulus.

Miss International 2015, Edymar Martinez Blanco saat melakukan pemijatan di Taman Sari Royal Heritage & Spa, Jakarta. [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

Eits, tunggu dulu. Kejadian mendebarkan itu hanya ada dalam simulasi pesawat terbang di sebuah training center di Duri Kosambi, Jakarta Barat, Senin (22/2/2016).

Edymar mengaku senang sekaligus deg-degan ketika melakukan pengalaman terbang pertamanya secara nyata.

"Sangat mengagumkan. Aku senang sekali, sedikit tegang memang," ucap Edymar Martinez Blanco.

Dara 20 tahun itu mengaku tak mengalami kesulitan menerbangkan pesawat sarat penumpang tersebut. Pasalnya, sejak dulu ia pernah mencoba simulator serupa, walau tidak sampai mendaratkan pesawat.

Miss International 2015,  Edymar Martinez Blanco saat berkunjung ke Indonesia. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Aku rasa, aku pilot yang hebat loh. Aku pernah coba yang serupa, tapi ini pengalaman pertamaku seperti ini (simulator pesawat penumpang)," ia menuturkan.

Jika ada kesempatan, Edymar berharap bisa melakukan penerbangan untuk kedua kalinya. "Aku berharap bisa terbangkan pesawat lagi, sangat menyenangkan," kata Miss Venezuela 2014. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini