Sukses

Farhat Abbas Ingin Saipul Jamil Dikebiri

Farhat Abbas, meminta agar Saipul Jamil mendapatkan hukuman yang setimpal.

Liputan6.com, Jakarta - Pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil terhadap DS, remaja yang masih di bawah umur, mengiris hati banyak orangtua. Farhat Abbas termasuk diantaranya.

Melalui akun Twitter pribadinya, mantan suami Nia Daniati dan Regina itu meminta agar Saipul Jamil mendapatkan hukuman yang setimpal. Bukan dengan ditahan, melainkan dikebiri.

Saipul Jamil menjalani pemeriksaan kesehatan di Polda Metro Jaya, Sabtu (20/2/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Saya prihatin jika 'burung' nya SJ tidak dikebiri, perbuatan cabul pria dewasa terhadap anak di bawah umur adalah kejahatan terhadap HAM Asusila," tulis Farhat Abbas melalui akun Twitter @Farhatabbasnew.

Farhat Abbas menilai apa yang dialami oleh Saipul Jamil merupakan hal yang pantas diterima oleh setiap pelaku pencabulan. Ia juga meminta masyarakat tak mengasihani Saipul Jamil apabila terbukti melakukan aksi bejat tersebut.

"Artis SJ bukan tertimpa malang, tapi membuat orang yg ditimpenya bernasib malang," ia menuliskan.

Penyanyi dangdut Saipul Jamil saat akan masuk ke dalam mobil untuk keluar melakukan shalat Jumat di Polsek Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (19/2). Saipul ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan terhadap seorang remaja pria. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Seperti diketahui, Saipul Jamil dilaporkan ke polisi atas tuduhan melakukan pencabulan terhadap laki-laki berinisial DS. Aksi bejat pria yang akrab disapa Bang Ipul itu terjadi di kediamannya di kawasan Gading Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat menjalani pemeriksaan, Saipul Jamil mengakui perbuatannya itu kepada polisi. Ia pun terancam dijerat dengan Pasal 76 huruf e dengan ketentuan pidana Pasal 82 ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun dan denda maksimal Rp 5 miliar.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini