Sukses

Saipul Jamil Ajar Senam di Penjara?

Tak ada yang tahu pasti bagaimana kehidupan Saipul Jamil di sel tahanan Polsek Kelapa Gading.

Liputan6.com, Jakarta - Mau tahu bagaimana keseharian Saipul Jamil di sel tahanan Polsek Kelapa Gading? Kerabat pedangdut 35 tahun itu menyampaikan bahwa kondisi pria yang akrab disapa Bang Ipul iini, cukup sehat di dalam tahanan.

Ucapan tersebut boleh jadi benar adanya. Sebab, beredar foto Saipul Jamil bersama dengan para tahanan yang menghuni sel tengah melakukan aktivitas olahraga senam, Selasa (23/2/3016). Dari foto tersebut, Saipul Jamil juga terlihat sedang memimpin senam.

Saipul Jamil (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Entah dari mana foto tersebut menyebar secara luas dan jadi perhatian masyarakat. Yang pasti, masyarakat bisa menduga Saipul Jamil tak tampak tertekan dan depresi dalam menghadapi ancaman hukuman 15 tahun penjara karena kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur.

 

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Ari Cahya Nugraha, saat ditemui di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2016) mengatakan kondisi Saipul Jamil di tahanan baik-baik saja.

"Dia tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa. Dia juga rajin olahraga, semua tahanan di sini selalu berolah raga," ia menerangkan.

Saipul Jamil menjalani pemeriksaan kesehatan di Polda Metro Jaya, Sabtu (20/2/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Seperti diketahui, Saipul Jamil dilaporkan ke polisi atas tuduhan melakukan pencabulan terhadap laki-laki berinisial DS. Aksi bejat yang diduga dilakukan pria yang akrab disapa Bang Ipul itu, terjadi di kediamannya di kawasan Gading Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat menjalani pemeriksaan, Saipul Jamil mengakui perbuatannya itu kepada polisi. Ia pun terancam dijerat dengan Pasal 76 huruf e dengan ketentuan pidana Pasal 82 ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun dan denda maksimal Rp 5 miliar.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini