Sukses

Alboa Peserta Pertama Tersenggol dari Top 25 Dangdut Academy 3

Alboa dan Ilham harus melalui babak vote dewan juri.

Liputan6.com, Jakarta Konser Final Top 25 Dangdut Academy 3 mulai digelar, Senin 22 Februari 2016. Para kontestan dari Grup 1 mendapat giliran pertama menampilkan aksi panggung terbaik dalam 2 malam berturut-turut. Malam kedua diadakan Konser Result untuk menentukan kontestan yang harus tersenggol.

Pada malam pertama, Linda (Ponorogo) menjadi peserta vote SMS tertinggi dengan 34,8%. Sementara Ilham (Polewalimandar) berada diposisi buncit dengan 10,8%, berselisih tipis sebesar 1,5% dengan Alboa (Bima) yang satu peringkat diatasnya.

Para Peserta Dangdut Academy 3 berfoto bersama seusai jumpa pres Dangdut Academy di SCTV tower, Jakarta, Kamis (20/01/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pada Konser Result yang digelar Selasa (23/2/2016) tadi malam, diselingi dengan aksi tembak Nassar pada Sarah (Tasikmalaya) di penutup konser, penampilan para kontestan mengalami kemajuan dibanding malam pertama. Grup 1 sendiri berisi 5 peserta yaitu Ilham (Polewalimandar), Sarah (Tasikmalaya), Anggun (Bima), Alboa (Bima), dan Linda (Ponorogo).

 

Karena pada malam kedua, Linda juga meraih vote SMS tertinggi, maka ia tak mendapat penilaian dari juri dan langsung lolos otomatis ke babak selanjutnya. Sarah dan Anggun juga lolos karena berada di posisi ke-2 dan ke-3. Sedangkan, Alboa dan Ilham harus melalui babak vote dewan juri.

Dari hasil vote, akhirnya Alboa yang tersenggol dari Grup 1 di Konser Final Top 25 DA3 tadi malam. Alboa hanya mendapat 2 lampu merah dan 3 lampu hijau. Sementara Ilham hanya mendapat 1 lampu merah saja dari dewan juri. Ini juga berarti Alboa sudah tersenggol 3 kali dari panggung Dangdut Academy 3. Kejadiannya pada babak 35 besar, babak wildcard, dan terakhir babak 25 besar ini.

Host, juri dan komentator saat menghadiri Dangdut Academy 3 di SCTV Tower, Rabu (20/1/2016) [foto: Herman Zakharia]

Rabu (24/2/2016) nanti malam, Dangdut Academy 3 akan melanjutkan babak Top 25 dengan menampilkan Grup 2 yang diikuti Sofia (Pinrang), Ical (Majene), Boy (Aceh), Tasya (Pekanbaru), dan Nisa (Solo). Acara ini akan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini