Sukses

Minta Maaf ke Ahmad Dhani, Farhat Abbas Berharap Hukuman Ringan

Kuasa hukum Farhat Abbas, Burhanuddin, yakin saksi yang dihadirkan di persidangan akan meringankan kliennya.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani dan Farhat Abbas sempat mereda ketika Farhat meminta maaf kepada pentolan Dewa 19 itu di persidangan. Persoalan yang semula runcing, perlahan reda usai permintaan maaf Farhat Abbas.

Walau telah berislah, mantan suami Nia Daniati itu masih harus menjalani persidangan. "Kalau proses pidana walaupun ada kata maaf proses persidangan harus tetap dijalankan sampai selesai," ujar kuasa hukum Farhat Abbas, Burhanuddin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2016).

Farhat Abbas  [Foto: Yoppy Renato/Liputan6.com]

Namun, pihak Farhat mengaku optimis persoalan hukumnya bisa berakhir dengan baik untuk mereka. Bahkan, Burhan menargetkan kebebasan Farhat dengan vonis hukuman percobaan saja.

"Mungkin dengan adanya kata maaf dan saling memaafkan hukuman akan dikurangi," ucap Burhanuddin. "Dan mungkin akan ada hukuman percobaan saja lah," lanjutnya.

Ahmad Dhani dan Farhat Abbas bertemu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015). [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Ditambah lagi, beberapa saksi yang dihadirkan JPU diklaim sangat menguntungkan Farhat Abbas. "Beberapa saksi pun menguntungkan kami. Karena apa yang dilakukan Farhat ada sebab-akibatnya. Mereka pun saling berbalas, ada balasan dari mereka (Dhani)," kata Burhan. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini