Sukses

Konser Orchestronic Suguhkan Kolaborasi Orkestra dan Electronik

Orkestra dan Electronik Pertama di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST), belum lama ini mengelar pertunjukkan yang mengawinkan dua era berbeda dalam satu panggung. Konser bertajuk Orchestronic itu menampilkan kolaborasi antara Electronic Music Dance (EDM), yang dikenal sebagai ikon musik modern, dengan alunan musik orkestra.

"Ini konser pertama di Indonesia yang menggabungan antara orkestra dengan musik elektrik," ungkap Nathania Karina sebelum pagelaran berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta, belum lama ini.

Selain menyuguhkan kemampuan Nathania sebagai konduktor, Konser ini juga menampilkan 63 musisi berbakat. Termasuk rapper Young Lex yang membawakan lagu-lagu hit berjudul Timber, Feel This Moment, Bang Bang, dan Sky Full of Star.

Penonton juga dihibur oleh permainan klarinet dari Sean Nicholas Alexander, yang merupakan anggota termuda dari TRUST. Sebelumnya, pemuda yang baru berusia sembilan tahun itu pernah menggelar konser bersama Grenadila Clarinet Ensemble di (SMI) Sekolah Musik Indonesia, Tangerang.

 Orkestra dan Electronik Pertama di Indonesia

Kalau ditotal, seridaknya ada 16 lagu yang dibawakan dalam konser tersebut. Sebut saja diantaranya karya-karya daru DJ Tiesto, Avicii, Zedd, David Guetta, Coldplay, Bruno Mars hingga Ariana Grande.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.