Sukses

Dua Drum, Band Unik Pertama di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana jadinya jika satu drum dimainkan oleh dua orang. Dua drumer, Yoiqball dan Yandi Andaputra memberikan atraksi itu dalam bermusik. Keduanya membentuk grup band yang diberi nama Dua Drum.

"Awalnya tahun 2014 kami mau bikin album solo, tapi kami pikir kalau album solo sudah banyak. Gitaris juga banyak yang keluarin album solo," kata Yoiqball, saat ditemui di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Hampir setahun, dua drummer yang juga bermain dengan musisi papan atas Indonesia sepeti Afgan, Isyana Sarasvati, Agnez Mok, Tohpati, dan Dewa Budjana itu akhinya masuk studio untuk membuat karya-karya baru agar projek Dua Drum ini bisa terlaksana.

Hasilnya, single perdana berjudul Bergerak pun resmi dirilis. Di single ini, Yoiqball dan Yandi dibantu oleh Maryo (vokalis Jabalrootz) yang mengisi sebagai vokalis dan pencipta lagu.

"Gue bikin lagu ini biar lebih enerjik aja yah. Buat orang yang hidupnya nggak suka tantangan, gitu-gitu saja, ini sindiran buat mereka. Nah dari situ gue ambil bergerak. Isi lagunya, ya pesan-pesan positif," ujar Maryo.

Setelah sukses merilis single perdana, Yoiqball dan Yandi rencananya akan merilis album perdana yang bertajuk 'Are You Ready' pada bulan April mendatang. Beberapa musisi ikut terlibat di debut album perdana Dua Drum ini, seperti penyanyi Endah n Rhesa.

"Sekarang kita persiapkan album pertama sih. Album nanti total delapan lagu, terus lebihnya ada dua lagu kita featuring sama yang lain, salah satunya sama Endah n Rhesa," kata Yoiqball.

Konsep yang diusung oleh Dua Drum memang terbilang unik. Bahkan, konsep satu drum dimainkan oleh dua orang bisa dibilang baru pertama kali ada di Indonesia. "Mungkin konsep seperti ini baru kita saja yang buat," tandas Yoiqball.

Artikel Selanjutnya
D'Masiv Mengajak Penggemar Mencintai Alquran
Artikel Selanjutnya
Elvira Devinamira Akan Tuntun Mikha Tambayong ke Jalan yang Benar