Sukses

6 Aktris Dengan Penampilan Memukau di Sejarah Oscar

Berbagai busana hingga pasangan hampir selalu jadi bahan pembicaran besar di sejumlah media.

Liputan6.com, Los Angeles - Tak bisa dipungkiri, fashion merupakan bagian yang tak bisa terpisahkan dari pagelaran Academy Awards atau biasa disebut Oscar. Di setiap tahunnya, tepatnya di gelaran karpet merah, para aktor, aktris, dan sineas yang datang tak mungkin bisa lepas dari sorotan kamera.

Berbagai busana hingga pasangan hampir selalu jadi bahan pembicaran besar di sejumlah media. Salah-salah, pakaian yang terlalu berlebihan akan terkena cap sebagai penampilan terburuk di tahun tersebut.

Lalu, dari 88 tahun Oscar berjalan, siapa saja yang merebut hati para media dan kritikus fashion? Berikut enam di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kate Hudson

Penampilan Kate Hudson pada Oscar 2014 lalu banyak menginspirasi para pengisi karpet merah. Dalam penampilannya saat itu, Kate tampak anggun memakai gaun Versace putih yang dikombinasikan dengan tatanan rambut natural.

3 dari 7 halaman

Amy Adams

Amy Adams selalu punya cara untuk membuat kagum penikmat fashion. Seperti yang dilakukannya pada Oscar 2014 silam lewat gaun Gucci Premiere.

Dalam pagelaran tahun itu, Amy sebenarnya tak mendapat nominasi apapun. Namun demikian, keanggunannya berhasil merebut hati banyak kritikus fashion.

4 dari 7 halaman

Emma Stone

Rasanya tidak ada yang mampu mengimbangi keindahan rambut merah Emma Stone selain kemewahan gaun Elie Saab yang dipakainya untuk upacara Oscar 2015. Sedikit bergosip, pada tahun tersebut, Emma masih berpacaran dengan bintang The Amazing Spider-Man Andrew Garfield.

5 dari 7 halaman

Sandra Bullock

Sandra Bullock tampaknya tahu betul akan keajaiban berlian di dunia fashion. Di dalam pagelaran Oscar di tahun 2014, Sandra berhasil membuktikan mitos itu lewat anting berlian Lorraine Schwartz klasik putih yang dipadu dengan gaun midnight blue hasil kreasi Alexander McQueen

6 dari 7 halaman

Audrey Hepburn

Tak akan lengkap rasanya bila tak memasukkan aktris cantik Audrey Hepburn ke daftar penampilan paling memukau di sejarah Oscar. Di tahun 1953, tepatnya saat ia memenangkan piala untuk film Roman Holiday, Audrey memberikan tampilan menawan yang tak terlupakan.

7 dari 7 halaman

Vivien Leigh

Oscar 1939 merupakan tahun bersejarah bagi aktris Vivien Leigh. Pada pagelaran tahun itu, ia memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Actress atas perannya di film Gone With The Wind. Untuk urusan penampilan, gaun bercorak bunga dengan guntingan geometris membuatnya menjadi yang terdepan di masa itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini