Sukses

Sentil Hijabers, Komika Ini Di-bully K-Popers

Rizky Firdaus Wijaksana, atau yang kerap dipanggil Uus, menyentil hijabers yang heboh menjadi fans boyband Korea.

Liputan6.com, Jakarta Jangan pernah berkata buruk tentang demam Korea yang melanda Tanah Air. Terutama, soal boyband maupun girlband Negeri Gingseng yang memiliki barisan penggemar fanatik di Indonesia. Lihat saja apa yang menimpa Uus, seorang komika yang kini rutin memandu acara di televisi ini.

Komika jebolan ajang Stand Up Comedy pada tahun 2013 ini di-bully para pencinta boyband Korea. Hal ini bermula dari cuitan presenter berkepala pelontos ini saat melihat fenomena penonton konser boyband Korea, EXO, yang mengadakan konser di Tangerang, Sabtu (27/2/2016).

 Uus Komika (Instagram)

Terkadang suka ngebayangin lebih banyak mana, hijabers yang nonton konser Sulis atau yang nonton konser Suju :)))) banyakan Suju sih,” tulisnya lewat akun Twitter miliknya, @Uus__.

Awalnya pemilik nama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana ini hanya menyentil para hijabers yang heboh menjadi fans Exo. Namun, melihat reaksi para K-Popers yang berbondong-bondong memberikan komentar negatif, Uus lalu melanjutkan cuitannya.

“Mending liat cewek pake baju sexy di tempat dugem sambil mabok2 daripada liat cewek hijab di konser Korea sambil nangis2. Pfft.”

Karuan saja, hal ini makin membuat para K-Popers mencak-mencak sambil me-mention akun pria kelahiran 23 Desember 1990 tersebut. Tak hanya di Twitter, akun Instagram Uus pun menjadi sasaran kemarahan penggemar K-Pop atau Exo. Posting-an fotonya kala menjadi host konser Afgan 'Sound of Love' pada Jumat lalu pun dibanjiri ribuan komentar kasar dari K-Popers.

 

Resiko orang ganteng di #SoundOfLove ~~~~ #hostmagangsederhana 📷 Sony A7

A photo posted by LOSER! (@uus__) on


Gue sebenernya suka sama kak uus karna dia lucu,tapi pas dia udah ngatain tentang kpop gue jadi gak suka lagi sama kak uus.... Byee 😒😒,” tulis pemilik akun @znr_byunjan.

Sementara pemilik akun @fly.to.korea memberi peringatan yang lebih 'lunak'. “Kpopers itu kalo salah satunya disakitin semuanya ikut sakit loh om. Hati-hati sebelum ngomong :)”.

Sementara itu ada pula yang menghardik dengan sedikit kasar. “Baru aja jadi artis sok belagu lo bang!! Siwon sama G dragon yg jd artis udah 10 tahun biasa aja tuh!! Terkenal aja kagak! Sok sok an elu bang!! Hadeuh hadeuh”, kata pemilik akun @retno_hyukkie174.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini