Sukses

Alasan Hiroaki Kato Tampil di Japan Wave Expo

Japan Wave Expo pertama kali digelar di Indonesia, bertaburan musisi dari Jepang dan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Japan Wave Expo 2016 yang pertama kali digelar di Indonesia, bertabur para musisi Jepang dan Indonesia. Penyanyi Hiroaki Kato atau yang akrab disapa Hiro menjadi salah satu di antaranya. Ia tampil pada Minggu (28/2/2016) malam di Mall Central Park, Jakarta Barat.

Hiroaki Kato (Liputan6.com/Ruly Riantrisnanto)

Bicara soal alasannya ikut Japan Wave Expo 2016, Hiro mengaku dirinya terkesan dengan konsep yang ditawarkan dalam acara ini. Menurutnya, event kali ini sangat berbeda dari biasanya.

"Karena ini pertama kali ada Japan fashion event di Jakarta. Kesempatan yang sangat baik untuk menciptakan sesuatu yang baru. Hasil kolaborasi antara Indonesia dan Jepang," ucapnya dalam konferensi pers di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Jumat 26 Februari 2016 lalu.

Dilanjutkannya, "Bedanya karena ini ada kata fashion. Jadi lebih fokus ke fashion. Untuk brand-nya yang muncul juga pertama kali. Jadi aku berminat ke situ juga sih."

Hiroaki Kato (Hiro) dan Meda Kawu

Saat tampil, Hiro menyanyikan lagu-lagu Indonesia yang disadur ke bahasa Jepang. "Saya berharap teman-teman Indonesia bisa menemukan sesuatu yang baru dari penampilanku," harapnya.

Hiroaki Kato juga menyanyikan lagu tradisional Jepang dengan menggunakan alat musik tradisional Jepang bernama sanshin. Lagu Laskar Pelangi, Ruang Rindu, Terima Kasih -Arigato-, hingga First Love milik Utada Hikaru menjadi bagian dari agendanya.

"Lagi mau suasana galau," ucapnya saat konferensi pers sambil tertawa.

Hiroaki Kato (Hiro) dan Meda Kawu

Japan Wave Expo digelar selama tiga hari mulai 26 hingga 28 Februari 2016 di Central Park Mall dan Tribeca Park Jakarta. Tak hanya deretan brand fashion Jepang, para musisi Tanah Air dan Negeri Sakura juga turut mengisi acara ini. Sebut saja ABC, Amour Mico, Faint Star, Hiroaki Kato, Rei Narita, Teenebelle, dan Tulus. (Rul/Eka)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini