Sukses

Princess Bubar, Sindy Havresthino Eksis Solo Karier

Sindy Havresthino bergabung dengan label Universal Music Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Girlband yang dibentuk oleh Kevin Aprilio, Princess, dinyatakan bubar beberapa waktu lalu. Para personelnya pun kini memiliki kesibukan masing-masing. Salah satunya adalah Sindy Havresthino yang memilih untuk bersolo karier.

Sindy Havresthino diketahui bergabung dengan perusahaan rekaman Universal Music Indonesia.

"Saat ini aku sudah resmi bersolo karir setelah pernah bergabung di girlband Princess bersama Aprillio Kingdom (label/manajemen)," kata Sindy saat ditemui di kantor Universal Music Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Girlband Princess Latihan Koreografer di Aprillio Kingdom kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (10/3). Girlband yang beranggotakan 5 orang ini berlatih koreografer dengan personil baru yaitu Siti Gayatri dan Sindy Havresthino

Pilihan Sindy untuk bersolo karier diakuinya memang sudah lama diidamkan. Sindy mengaku banyak mendapatkan pengalaman berharga saat berada di Princess hingga akhirnya terjun untuk bersolo karier.

"Sejak kecil aku memang sudah bercita-cita sejak kecil. Pernah gabung di Princess buat aku itu pengalaman yang menyenangkan. Tapi sekarang akhirnya aku jadi penyanyi solo," ujar Sindy.

 

Setelah berbagai proses panjang sejak tahun 2014, kini satu lagu telah ia pilih untuk menjadi single utamanya berjudul 'Untuk Cinta'.

Lagu 'Untuk Cinta' merupakan sebuah karya dari Ferdinand Pardosi, salah satu kontestan dalam ajang The Voice Indonesia season pertama. Secara garis besar, lagu ini masih ada di jalur pop. Sindy pun menceritakan bagaimana awal terjadinya kecocokan dirinya dengan lagu tersebut.

"Lagu ini cocok sama karakter aku. Dan aku tanya orang terdekat, ternyata mereka juga senang. Akhirnya aku pilih 'Untuk Cinta' ini," kata Sindy.

Pilihan Sindy untuk solo karier memang harus dibuktikan dengan kualitasnya dalam olah vokal. Apalagi selama ini personel girlband dianggap kerapkali melakukan lipsync dalam pentas di atas panggung.

 Kemampuan olah vokal gadis cantik Cindy Havresthino (kanan) yang baru bergabung juga siap memberikan nuansa baru dalam musikalitas Princess (Liputan6.com/Andrian M Tunay).

"Inilah aku. Kalau bisa nggak lipsync. Karakter aku ya begini. Cara aku bernyanyi seperti ini," kata Sindy.

Saat ditanya perbedaan Princess dengan karier solonya, ia mengatakan dua hal tersebut berseberangan sangat jauh. "Jauh banget beda. Bedanya aku lebih mengeluarkan diriku, jadi diri sendirilah. Aku bernyanyi sesuai aku. Aku bisa nge-soul, bisa atraksi dengan caraku, berpenampilan dengan caraku," pungkas Sindy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini