Sukses

Inggrid Kansil Temui Puan Maharani Bahas Soal Perempuan

Inggrid Kansil kini sibuk dengan organisasi Pengusaha Muslim Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tak lagi menjadi anggota DPR membuat artis Ingrid Kansil punya kegiatan baru. Inggrid memberikan motivasi kepada kaum hawa untuk bisa mandiri dan tidak pernah pupus melalui organisasi Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) yang dibangunnya. Istri dari politisi Demokrat Syarief Hasan ini juga sempat melakukan audiensi langsung di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani.

Inggrid Kansil dan Menteri Puan Maharani

Pertemuan ini dilakukan Ingrid sebagai salah satu solusi bagi perempuan muslim menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asia). "Salah satu cara jitu adalah kita memperkuat potensi domestik yang dibangun melalui perempuan berbasiskan kewirausahaan," kata Inggrid ditemui di kantor kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, baru-baru ini.

Ingrid menegaskan, perempuan merupakan sosok multitalenta yang dipersiapkan Tuhan mengawal kehidupan yang terlahir di sekitarnya. Pada saatnya, ia berperan sebagai ibu, istri dan, dirinya sendiri. Tentunya, dalam menghadapi MEA mereka harus memiliki bekal yang cukup.

 

"Melalui pelatihan manajemen dan, keterampilan akan memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan dunia usaha," katanya.

Kebutuhan mengaktualisasi diri menjawab tuntutan peran sebagai seorang ibu, istri (pendamping) dan diri sendiri adalah hal yang tidak terelakan lagi. Hanya saja, perempuan harus pintar memilah dan memilih badan dan organisasi yang akan digelutinya. "Kita melalui IPEMI ingin menciptakan pengusaha perempuan yang berahlakul karimah, dan memiliki kemampuan usaha yang mumpuni,"jelasnya.

Inggrid Kansil dan Menteri Puan Maharani

Menariknya, kegiatan tersebut disambut baik Puan Maharani. "Beliau mensupport penuh kegiatan IPEMI, dan mengatakan program yang dijalankan IPEMI sejalan dengan program Pemerintah, yakni Program Revolusi Mental," pungkas Inggrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini