Sukses

5 Film Wajib Tonton Maret 2016

Film Hollywood apa sajakah yang layak tonton sepanjang Maret 2016 ini?

Liputan6.com, Los Angeles - Academy Awards 2016 baru saja berlalu. Ajang yang usianya sudah mencapai usia ke-88 ini menetapkan Spotlight sebagai film terbaik di tahun 2016.

Nah, berbicara soal film, setidaknya ada lebih dari 10 karya layak tonton yang akan segera diluncurkan pada Maret nanti. Meski tak semuanya bisa dirilis di Tanah Air, film-film tersebut memiliki potensi untuk meraup jumlah penonton yang besar di Tahun ini. Beberapa di antaranya bahkan punya peluang untuk masuk nominasi Oscar pada 2017 mendatang.

Nah, apa saja filmnya? Simak daftar lima film wajib tonton di bulan maret 2016 berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Room

Room bercerita tentang gadis bernama Joy (Brie Larson) yang diculik oleh seorang pria misterius. Ia diperkosa hingga hamil dan disekap dalam sebuah gudang hingga bertahun-tahun lamanya.

Kepada anaknya, Joy selalu bercerita jika dunia itu hanya sebatas gudang. Petualangan keduanya kemudian berlanjut setelah Joy memutuskan untuk memberontak dan mencoba melarikan diri.

Disutradarai oleh Lenny Abrahamson, film ini mendapat banyak pujian dari para kritikus film. Sejumlah penghargaan juga berhasil diterima film ini, termasuk ajang Academy Awards yang menghadiahi empat nominasi yaitu Best Picture, Best Director, Best Actress, dan Best Adapted Screenplay.

3 dari 6 halaman

Triple 9

Triple 9 menceritakan tiga polisi korup yang nekat melakukan perampokan di sebuah bank. Alih-alih menikmati hasilnya, ketiganya justru habis-habisan diperas oleh mafia Rusia.

Merasa terdesak, ketiga polisi tersebut kemudian memutuskan untuk membuat skandal besar. Mereka berencana membunuh seorang polisi muda dan mengaktifkan kode 999 yang berarti ada seorang polisi yang telah terbunuh dalam tugas.

4 dari 6 halaman

Zootopia

Disutradarai oleh Byron Howard (Tangled), Zootopia menggambarkan andai manusia tak pernah muncul di Bumi yang akhirnya diisi oleh para hewan dengan membangun peradaban modern layaknya manusia. Mereka berpakaian, memiliki pekerjaan, dan mencipta teknologi semacam handphone.

Cerita film berpusat pada dua karakter utama, rubah bernama Nick Wilde dan kelinci Judy Hopps. Zootopia dijadwalkan untuk rilis pada 4 Maret 2016, namun sudah tayang di Indonesia sejak akhir Februari kemarin.

5 dari 6 halaman

London Has Fallen

Disutradarai oleh Babak Najafi, London Has Fallen melanjutkan kisah Mike Banning (Gerard Butler) yang tidak sengaja menjadi pahlawan usai menyelamatkan Presiden AS (Aaron Eckhart) dari serangan teroris di Gedung Putih.

Sejak saat itu, Mike diceritakan diangkat sebagai pengawal presiden. Kemampuannya kembali diuji kala ditugaskan mengawal pertemuan rahasia para pemimpin dunia di London.

6 dari 6 halaman

Batman v Superman: Dawn of Justice

Batman v Superman: Dawn of Justice yang juga disutradarai Zack Snyder, akan menjadi sekuel langsung film Man of Steel. Kisahnya berpusat pada pertikaian dua superhero besar karena adanya perbedaan prinsip. Rencananya, film ini akan dibuka pada 25 Maret 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini