Sukses

Sindir K-Popers, Komika Ini Diberitakan Media Internasional

Usai menyindir para hijabers yang menjadi K-Popers, komika Uus langsung panen haters.

Liputan6.com, Jakarta - Korean Wave yang beberapa tahun belakangan melanda negeri ini memang sudah sedemikian menggurita. Para penggemarnya pun tidak pandang bulu. Mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Besarnya rasa cinta para K-Popers kepada idola mereka rupanya menggelitik seorang presenter sekaligus komika alias pelawak tunggal, Uus. Komika jebolan ajang Stand Up Comedy 2013 lalu itu mengkritik para K-popers yang berhijab.

 Usai menyindir para hijabers yang jadi K-Popers, komika Uus langsung panen haters [foto: instagram/uus_]

Terkadang suka ngebayangin lebih banyak mana, hijabers yang nonton konser Sulis atau yang nonton konser Suju :)))) banyakan Suju sih,” tulisnya lewat akun Twitter miliknya, @Uus__.

Tak pelak, cuitan Uus kala itu mengundang serangan amarah dan komentar negatif dari K-Popers di media sosialnya. Komika bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana itu pun langsung panen haters.

Pemberitaan ini rupanya juga terdengar hingga ke ranah internasional. Bahkan salah satu media berbasis K-Pop, yakni Allkpop, ikut memberitakannya.

Usai menyindir para hijabers yang menjadi K-Popers, komika Uus langsung panen haters [foto: allkpop]

"Seorang komedian asal Indonesia yang dikenal dengan Uus tampaknya membangkitkan kemarahan penggemar K-Pop di negaranya, yang memang cukup banyak, ia memprovokasi mereka dengan ejekan yang menargetkan beberapa idola favorit," tulis Allkpop.

Media tersebut juga menyebutkan jika Uus juga mengatakan Siwon Super Junior seorang gay, G-Dragon Big Bang pecandu obat-obatan dan personel EXO adalah banci.

 Usai menyindir para hijabers yang jadi K-Popers, komika Uus langsung panen haters [foto: instagram/uus_]

Ramai-ramai para pnecinta K-pop pun menciptakan tagar #RIPUus yang menjadi tren di media sosial baru-baru ini sebagai wujud tanda protes mereka pada Uus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini