Sukses

Komika Uus Pasrah saat Diserang K-Popers

Uus mengaku memiliki tujuan yang baik dibalik celotehannya menyentil para K-popers berhijab.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus tengah menjadi perbincangan hangat terutama di kalangan pecinta K-Pop. Pria yang dikenal sebagai komika itu baru-baru ini menyindir tingkah para K-popers yang dianggap berlebihan.

“Mending liat cewek pake baju sexy di tempat dugem sambil mabok2 daripada liat cewek hijab di konser Korea sambil nangis2. Pfft," celoteh Uus di Twitter.

Komika Uus (Instagram)

Terang saja, cuitan Uus saat itu langsung memancing amarah para K-Popers Tanah Air, penggemar K-Pop. Pria jebolan Stand Up Comedy 2013 itu pun banjir komentar negatif.

Bahkan salah satu media K-Pop pun ikut memberitakan Uus. Padahal sejatinya, Uus mengaku memiliki tujuan yang baik dibalik celotehannya itu khususnya bagi para K-popers berhijab.

"Yang nyadar monggo yang ngga juga gapapa, yang penting sesama manusia mah saling mengingatkan, kadang suka mikir manusia di beberapa bagian dunia mungkin tidak ber Tuhan tapi damai," tulis Uus di Instagram pribadinya, Senin (29/2/2016).

Dibully gara-gara dianggap membenci K-Pop, Uus justru mengaku fans BigBang.

Sentilan untuk para K-Popers ini bukanlah yang pertama. Beberapa waktu lalu seorang penulis bernama Tere Liye juga sempat melakukan hal yang sama.

Penulis buku Hafalan Shalat Delisa itu mengaku miris dengan tingkah para K-Popers berhijab yang dianggap tidak sesuai dengan penampilannya. 

Usai menyindir para hijabers yang jadi K-Popers, komika Uus langsung panen haters [foto: instagram/uus_]

Berikut potongan tulisan Tere Liye seperti diunggah Uus di Instagram. "Kalian berjilbab, lantas 'seperti gila' berada di tengah konser musik K-Pop, teriak-teriak, jejeritan, menari-nari, sesak, keringatan, bercampur cowok-cewek, pulang kemalaman, sungguh kalian telah lupa hakikat jilbab yang dikenakan".

"Oh mungkin karena ngga ada patokan baik atau bener. Jadi hidupnya pengen baik aja, jadi bener mah susah. Terima kasih Tere Liye. Sudah memperhalus semuanya," jelas Uus.

(Eka/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini