Sukses

8 Tahun Vakum, Elfa's Singers Kembali

Elfa's Singers kembali dengan album terbaru mereka berjudul Timeless.

Liputan6.com, Jakarta Grup vokal Elfa's Singers mencoba eksis kembali setelah delapan tahun vakum merilis album. Lewat album bertajuk Timeless, Yana Julio, Agus Wisman, Lita Zein, serta Ucie Nurul kembali menyapa para penikmat musik.

"Super sekali. Selama delapan tahun kami tidak pernah sesemangat ini. Ini album pertama tanpa Elfa. Kami sempat kehilangan kepercayaan diri apa bisa melanjutkan tanpa beliau, tapi akhirnya kami menyadari bisa melanjutkan apa yang sudah dipercayakan," ujar Yana Julio saat ditemui di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta, Senin (29/2/2016).

Elfa's Singer dalam peluncuran album terbarunya

Sosok Elfa Secioria memang menjadi musisi yang berpengaruh terhadap perjalanan karir Elfa's Singer. Namun sayangnya di bulan Januari 2011, Elfa meninggal dalam usia 51 tahun.

Kini, album Timeless menjadi album penyemangat bagi Elfa's Singers setelah kepergian Elfa Secioria. Ilmu yang telah mereka dapat dari mendiang Elfa, memicu mereka tetap dan semakin solid.

 

"Memang tidak sebaik semasa ada abang Elfa, tapi setelah itu kita semakin percaya diri. Dengan tidak adanya abang, terasa kita jadi lebih solid," tutur Lita Zen.

Dalam album barunya ini Album itu juga bisa disebut sebagai tribute to Elfa Secioria. Karena Elfa's Singers memasukan tiga lagu ciptaan almarhum Elfa yang belum pernah direkam.

Ketiga lagu tersebut berjudul Tetaplah Bersamaku, Berdua, dan Ucaplah Untuk Terkahir. Dan di lagu Ucaplah Untuk Terakhir, sangat menggambarkan keadaan Elfa's Singer yang ditinggal pergi Elfa Secioria.

Grup vokal ini sempat ragu, tapi dengan bekal yang sudah dipercayakannya mereka semangat untuk terus maju meramaikan industry musik Indonesia. (Desmond Manullang/Bintang.com)

"Lagu Ucaplah Untuk Terakhir kami sebut juga judul lainnya Song For Elfa, karena liriknya menyayat hati, bercerita ditinggal seorang kekasih. Ini album yang sangat berhati, karena kami menyanyikan lagu abang Elfa yang itu," cerita Lita Zen.

Album Timeless berisi 10 lagu lama yang diaransemen ulang. Dengan mengusung lagu Memory sebagai single pertamanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.