Sukses

SCTV Kembali Menghadirkan The Dance Icon Indonesia 2

Menyusul kesuksesan The Dance Icon 1 di tahun 2015, SCTV kembali menghadirkan ajang pencarian bakat untuk para penari bertalenta.

Liputan6.com, Jakarta Menyusul kesuksesan dari program pencarian bakat menari milik SCTV The Dance Icon Indonesia pada tahun 2015 lalu, SCTV kembali menyuguhkan The Dance Icon Indonesia 2 dengan suguhan yang berbeda dari musim sebelumnya.

Program pencarian bakat ini dipandu para pembawa acara yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia hiburan. Ada Uus, Andhika Pratama, Gading Martin, Rina Nose dan juga Gilang Dirga, yang akan menghibur penonton dan memandu jalannya acara.

Sebanyak 16 dance crew (peserta) akan bersaing menampilkan kemampuan dance terbaiknya. Mereka adalah Hypehope, Street Evolution Crew, Boogiewaack, Two Tak, Srigatif, To The Point, Circuz Dance Crew, Badboys, Recycle Crew, City Hunter Kids, X Hunter, Kingz Crew, Button Stop Crew, The Flow, dan Rejasq Squad.

Sejumlah Dance Crew beserta juri dan mentor saat berpose usai jumpa pres The Dance Icon Indonesia 2 di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (2/3/2016). Sebanyak 16 Dance Crew akan kembali bersaing di The Dance Icon Indonesia 2. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Para finalis ini akan dibantu oleh para mentor yang akan melatih mereka selama berkompetisi. Di antaranya Vicky Mahreza, Geri Krisdianto, Semmy Blank, dan Jazzy Don Vito.

Tak hanya itu, penampilan para kontestan The Dance Icon Indonesia 2 juga akan dinilai oleh para juri yang menjadi pakar di bidangnya. Salah satunya adalah Ferro Walandouw yang dikenal sebagai aktor dan juga penari. Ada pula seleb multitalenta Soimah.

Ada pula Arinto merupakan koreografer, art director, dan manager dari Alpha Plus Dance Studio dan juga Firly Firlana yang dikenal sebagai anggota boyband Indonesia di dunia hip hop dance. Bergabung pula desainer dan aktor Ivan Gunawan.

Salah satu Dance Crew menunjukkan bakat pada jumpa pres The Dance Icon Indonesia 2 di Sctv Tower, Jakarta, Rabu (2/3/2016). Acara The Dance Icon Indonesia 2 akan tayang perdana pada sabtu, 5 maret 2015 di SCTV. (Herman Za

The Dance Icon Indonesia musim kedua ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya, "Dari segi kontestan, tahun lalu hanya 13 finalis. Sekarang kami tambah menjadi 16 finalis," ujar Winny Rosalina, Head Creative Production SCTV dalam jumpa wartawan di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Karena melihat antusiasme para dance crew di berbagai kota besar di Indonesia, akhirnya SCTV kembali menggelar audisi di sejumlah wilayah yang belum pernah diadakan sebelumnya, seperti Makassar, Manado, dan juga Bali. Hal ini, menambah keseruan dan persaingan yang ketat di antara masing-masing dance crew.

Nantinya, para kru dance ini juga akan dilibatkan dalam berbagai program istimewa SCTV. Seperti yang sudah dilakukan oleh para alumni The Dance Icon Indonesia di musim sebelumnya.

Konser perdana The Dance Icon Indonesia 2 akan hadir Sabtu, 5 Maret 2016 pukul 12.30 WIB di SCTV. Selanjutnya penayangan acara ini setiap Sabtu dan Minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini