Sukses

Wina Tersenggol, Dangdut Academy 3 Siap Melaju ke Top 20

Wina, menurut Elvy Sukaesih kurang bertenaga. Sementara Inul Daratista memberi pesan untuk memperbaiki artikulasi.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Final Top 25 Dangdut Academy 3 (DA3) yang berlangsung pada Selasa (1/3/2016), dan Rabu (2/3/2016) , menampilkan grup terakhir yaitu grup 5 berisikan Icha (Tangerang), Lia (Samarinda), Rafly (Gowa), Wina (Ciamis), dan Irsya (Bandung). 

Di akhir konser malam pertama, Lia diumumkan sebagai peraih polling SMS tertinggi. Namun di malam kedua, posisinya tergeser ke peringkat 3. Berada diurutan teratas, Icha, sekaligus memastikan lolos otomatis ke babak 20 besar tanpa penilaian dewan juri.

Sebagai penampil kedua adalah Irsya. Hetty Koes Endang menilai Irsya bernyanyi tanpa beban dengan goyangan yang tidak berlebihan. Begitupun kata Rita Sugiarto, Umi Elvy Sukaesih, dan Iis Dahlia yang melihat Irsya tampil santai namun meyakinkan.

Hetty Koes Endang (Liputan6.com/Meiristica Nurul)

Dilanjutkan dengan peserta ketiga, Wina dengan lagu Badai Biru. Penampilan Wina menurun di malam kedua. Menurut Umi Elvy, Wina bernyanyi kurang bertenaga. Sementara Inul Daratista memberi pesan untuk memperbaiki artikulasi. Iis tampak kecewa melihat progres nihil yang ditampilkan Wina.

 

Berbeda dengan Wina yang mendapat banyak kritikan, penampilan peserta keempat Lia, justru mendapat banyak pujian. Iis senang melihat cara Lia bernyanyi, menjadikan lagu itu seperti miliknya sendiri. Empat komentator lain pun mengungkapkan kepuasannya pada aksi panggung Lia yang sudah mantap, terutama soal power dan kontrol suaranya.

Menjadi peserta terakhir yang tampil, Rafly pun dipuji Hetty Koes Endang karena sudah bisa menampilkan ekspresi muka. Sementara Rita Sugiarto merasa penampilan Rafly sudah bagus tapi belum sempurna dan harus lebih belajar lagi ke depannya. Komentar senada diutarakan Elvy Sukaesih yang merasa Rafly bisa tampil lebih bagus lagi dari pada malam ini.

Rita Sugiarto [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Berkat penampilan bagus dan polling SMS terakhir, Rafly pun menyusul Icha lolos ke babak 20 besar. Ia ditemani Lia. Sementara Wina dan Irsya berada di posisi tidak aman. Keduanya harus melewati babak vote dewan juri. Seperti prediksi para juri sebelumnya, Wina akhirnya menjadi peserta yang harus tersenggol dari Grup 5.

Dangdut Academy 3 Top 25 akan berlanjut ke Top 20. Namun belum diketahui, 20 peserta tersisa akan dibagi kembali per-grup atau akan tampil bergiliran. Pengumumannya baru akan diberikan pada hari Kamis, 3 Maret 2016. Acaranya akan disiarkan secara langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB. (Puj/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini