Sukses

Ini Alasan Kemal Palevi Tak Kesulitan Garap Abdullah V Takeshi

Selain sebagai aktor, Kemal juga berperan sebagai penulis skenario dan sutradara di Film Abdullah Takeshi.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini banyak sekali komika yang yang terjun ke dunia film. Bukan hanya sebagai aktor, namun juga sutradara bahkan penulis. Sebut saja Raditya Dika yang sudah membuat beberapa judul film seperti Cinta Brontosaurus, Marmut Merah Jambu, dan yang terbaru adalah Single, yang dirilis 2015 lalu.

Selain Raditya Dika, ada juga komika yang sukses membuat film dengan genre komedi yaitu Ernest Prakasa yang sukses dengan karyanya Ngenest yang diluncurkan tahun 2015.

Kemal Palevi (Herman Zakharia)

Di antara dua nama tersebut, ada pula komika yang sudah wara wiri sebagai seorang aktor film, Kemal Palevi. Kemal mencoba mengasah kemampuannya sebagai pembuat film lewat film Abdullah v Takeshi. Dalam film tersebut ia merangkap peran sebagai aktor, penulis naskah, dan sutradara.

Meskipun ini merupakan pengalaman baru baginya, namu Kemal mengakui tidak ada kesulitan sama sekali dalam menggarap film ini. terlebih karena ia sudah belajar dari rekannya yang sudah lebih dulu menggarap sebuah film.

"Sebenarnya kalau kesulitan tidak ada, tapi saya bisa kaya gitu karena sudah ada yang duluin sih Raditya Dika terus Ernest Prakasa, " ujar Kemal saat berkunjung ke Liputan6.com, Rabu, (2/3/2016). Ia menambahkan, bahwa Ernest dan Radit berasal dari satu 'kelas' yang sama,yakni stand up comedy.

"Bedanya kalau saya masih kuliah dengan mayor penyutradaraan, jadi belajarnya dari situ. Cuma untuk nulis komedi ya belajarnya dari stand up comedy bareng-bareng," ungkapnya. 

Kemal menambahkan, setelah film komedi hasil karya para komika sebelumnya seperti Comic 8 dan film Raditya Dika bermunculan dan sukses besar, para pemainnya pun jadi terkenal dan lebih sering muncul di stasiun TV. Hal ini membuat Kemal menyadari bahwa komika punya pasar yang luar biasa.

Liputan6.com

"Film-film yang kita keluarin Alhamdulilah jadi box office, itu yang memotivasi saya untuk berkarya sendiri," papar Kemal.

Sementara itu, Film Abdullah v Takeshi ini akan tayang di bioskop seluruh indonesia pada tanggal 24 Maret 2016. Dalam film ini, Kemal juga akan beradu akting dengan Dion Wiyoko, Nasya Marcella dan Mike Lucock. (Ufa/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini