Sukses

Manga Cardcaptor Sakura Berlanjut Lewat Cerita Baru

Liputan6.com, Tokyo - Proyek manga lanjutan Cardcaptor Sakura telah diumumkan pada Kamis (3/3/2016) lalu. Menurut situs manga dan anime Jepang, Comic Natalie, dilaporkan bahwa kisah terbaru gadis pemburu makhluk dalam kartu itu, akan dijadikan sebuah cerita pendek.

Comic Natalie sendiri tidak menyampaikan secara spesifik apakah manga baru ini akan memiliki lebih dari satu chapter atau tidak. Namun seperti halnya Comic Natalie, situs resmi majalah Nakayoshi terbitan Kodansha hanya menggunakan kata "untuk diterbitkan", bukan memakai kata "untuk diserialkan" soal seri barunya itu.

 

Edisi April majalah Nakayoshi telah membeberkan pada Selasa (1/3/2016), bahwa anggota tim kreatif CLAMP sedang menerbitkan satu manga baru yang berasal dari franchise Cardcaptor Sakura.

Sebelumnya, majalah Nakayoshi edisi Maret pada bulan lalu, telah mencantumkan rencana sebuah proyek baru untuk manga tersebut. Kebetulan, tahun ini turut menandai 20 tahun perayaan lahirnya manga asli Cardcaptor Sakura.

Anime Cardcaptor Sakura.

Tak hanya manga, anime pun ikut serta dalam momen istimewa ini. Saluran televisi BS Premium dari NHK akan kembali menayangkan babak "Clow Card" di anime Cardcaptor Sakura mulai 6 April 2016 mendatang.

Bagi para fans anime dari kaum hawa, nama Sakura Kinomoto pastinya tak bisa dipisahkan dari ingatan. Sosok Sakura yang selalu mengenakan seragam tersebut memang menjadi panutan bagi banyak fans.

Aktris yang menghidupkan karakter Tomoyo Daidouji di anime Cardcaptor Sakura, Junko Iwao baru saja terserang penyakit bronkitis.

Kisah yang aslinya merupakan manga ciptaan Clamp ini, dibuat ke dalam anime sebanyak 70 episode. Di Tanah Air, fans berkesempatan untuk menyaksikan serialnya hingga tamat di salah satu televisi swasta.

Serial anime ini menerima penghargaan di ajang "Animage Grand Prix" untuk "Best Anime" pada 1999. Menelusuri ceritanya, Cardcaptor Sakura menghadirkan aksi Sakura yang masih berusia 10 tahun. Sakura terpaksa melawan beberapa makhluk aneh yang keluar dari segel kumpulan kartu, setelah ia melepaskan mereka secara tak sengaja.