Sukses

Benteng Takeshi Main Bareng Scarlet Johansson di Film Ini

Liputan6.com, Los Angeles - Proyek film Ghost in the Shell versi Hollywood sempat mengalami pasang surut dalam pengembangannya. Kini pihak studio dipastikan bakal mewujudkan proyeknya bersama aktor Jepang Takeshi Kitano alias Beat Takeshi atau Benteng Takeshi.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Kamis (3/3/2016), situs berita hiburan Jepang Cinema Today melaporkan pada Selasa, bahwa sutradara, komedian, dan aktor senior itu akan memerankan pendiri sekaligus pimpinan Public Security Section 9 bernama Daisuke Aramaki.

 

Mengomentari perannya, Kitano mengaku bahwa dirinya secara pribadi bukan penggemar anime atau manga. Namun ia berpikir karakter Aramaki bakal "memberikan satu kehadiran yang unik."

Takeshi Kitano juga mengatakan dirinya sangat menantikan seperti apa jadinya nanti film adaptasi manga karya Masamune Shirow tersebut. Kitano terakhir kali berakting di film Hollywood pada tahun 1995 dalam Johnny Mnemonic yang dibintangi Keanu Reeves.

Keanu Reeves

Scarlett Johansson (The Avengers, Lucy) menjadi bintang utama film live-action Ghost in the Shell itu. Sementara, Pilou Asbaek (Lucy) akan tampil sebagai Batou. The Hollywood Reporter sempat melaporkan pada bulan lalu perihal keterlibatan Michael Pitt (Boardwalk Empire) untuk memerankan Laughing Man.

Sebelumnya, Scarlet Johansson dikabarkan bakal memerankan adaptasi karakter Mayor Motoko Kusanagi yang juga digambarkan sebagai agen rahasia sekaligus manusia siber setengah robot.

Rilis 2015, Film Ghost in the Shell Tayangkan Teaser Perdana

Motoko bertugas sebagai pemimpin pasukan Keamanan Publik Seksi 9 untuk melawan kejahatan teknologi di dunia cyberpunk. Belum diketahui apakah karakter utamanya tetap menggunakan nama Motoko Kusanagi ataukah nama khas negara-negara Barat.

Studio anime Production I.G mendapatkan hak cipta untuk mengadaptasi manga karangan Masamune Shirow menjadi sebuah anime yang rilis pada 1995. Manga asli Ghost in the Shell yang berkutat pada polisi dunia maya ini, diterbitkan oleh Kodansha pada 2007. Dreamworks mendapatkan hak cipta untuk film live-action sejak 2008 lalu. Paramount telah ditunjuk sebagai distributor film ini.