Sukses

Titiek Puspa Alami Deja Vu di Ini Kisah Tiga Dara

Titiek Puspa mengalami deja vu saat ikut beraksi di film Ini Kisah Tiga Dara. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Maumere - Aktris senior Titiek Puspa ikut bermain dalam film Ini Kisah Tiga Dara. Kehadiran aktris yang dipanggil Eyang Titiek membuat film ini makin spesial karena aksinya yang akan mengocok perut.

Titiek Puspa yang merupakan artis tiga zaman itu berperan sebagai nenek bagi tiga dara. Titiek menjadi eyang yang khawatir karena ketiga cucu wanitanya belum juga menikah. Padahal, ibu tiga dara sebelum mengembuskan napas terakhirnya berharap putrinya cepat menikah.

 Titiek Puspa dan Shanty yang sempat menunjukkan keseruan saat syuting Ini Kisah Tiga Dara di Maumere, NTT (Liputan6.com/Endang Mulyana)

Musikus legendaris ini diceritakan mencarikan jodoh untuk dara tertua. Sebuah fakta menarik pun terungkap dalam film Ini Kisah Tiga Dara besutan Nia Dinata, dan membuat Titiek Puspa merasa deja vu.

Baca Juga

Rupanya sebelum Titiek Puspa bermain dalan Ini Kisah Tiga Dara, eyang juga nyaris ikut beraksi di film Tiga Dara yang ditayangkan 1956 silam. Namun Titiek Puspa tak lolos saat melakukan audisi. Akhirnya film Tiga Dara diperankan oleh Chitra Dewi, Mieke Wijaya, dan Indriati Iskak, yang berakting sebagai tiga saudara, Nunung, Nana dan Neni.

  Titiek Puspa mulai beraksi saat syuting Ini Kisah Tiga Dara di Maumere, NTT (Liputan6.com/Endang Mulyana)

"Ada cerita lucu di Ini Kisah Tiga Dara. Di sini, eyang Titiek kan bermain sebagai nenek. Di film Tiga Dara yang besutan Usmar Ismail, eyang Titiek itu juga nyaris bermain di sana. Sayangnya, dia gagal audisi. Tapi, sekarang dia main di film inspirasi dengan peran yang beda jadi neneknya. Kalau dulu kan, dia bisa jadi salah seorang dara," ujar sebuah sumber Ini Kisah Tiga Dara.

Ia menambahi, "Tapi mau gimana lagi, eyang Titiek gagal memerankan tiga dara. Justru sekarang malah ikut main Ini Kisah Tiga Dara. Jadi, seperti kembali ke cerita awal."

 

Titiek Puspa pun merasakan kenangan itu kembali terbersit, saat ia sempat ikut audisi. Setelah bertahun-tahun kemudian, kini Titiek Puspa berjodoh dengan film dengan konsep serupa.

Demi film Ini Kisah Tiga Dara, Titiek Puspa rela terbang jauh ke Meraume, NTT, untuk syuting. Titiek Puspa juga beraksi bersama artis muda ternama Tanah Air lainnya, termasuk Shanty Paredes, Tara Basro, dan Tatyana Akman. (Des/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.