Sukses

Gabung Java Jazz 2016, Tokyo Ska Paradise Orchestra Pamer Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Malam ini, "Java Jazz Festival 2016" akan diisi oleh satu band Jepang. Uniknya, Tokyo Ska Paradise Orchestra yang mengusung genre ska, menjadi wakil dari Negeri Sakura itu. Rencananya, mereka akan tampil di MLDSPOT Hall pada pukul 21.15 sampai 22.30 WIB pada Jumat (4/3/2016) malam ini.

Menyambut malam sebelum panggung jazz akbar di Tanah Air tersebut, Atsushi Yanaka (saksofon), Takashi Kato (gitar), dan Kinichi Motegi (drum) bersedia mewakili Tokyo Ska Paradise Orchestra untuk melakukan wawancara dengan pers.

 

Bicara soal bergabungnya Tokyo Ska Paradise dalam event jazz di Indonesia, mereka memiliki alasan yang sederhana. Para personel mengaku selama ini berniat untuk menampilkan sesuatu yang segar untuk tahun ini.

Tokyo Ska Paradise Orchestra, band ska Jepang terpopuler.

"Pertama kami main di Sounds Fair 2014. Dari situ saya tahu tentang Java Jazz. Saya pikir kalau misalnya Tokyo Ska main di Java Jazz, bagus juga ya. Ternyata bisa secepat ini manggungnya," ucap Atsushi Yanaka di Executive Room Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat siang.

"Meskipun ska, tapi kami ingin main di event jazz. Alasannya, kami ingin lebih menampilkan sesuatu yang fresh terhadap Tokyo Ska Paradise yang sekarang. Sebelumnya kami pernah tampil di Budokan hingga ditonton 12 ribu penonton," lanjutnya.

Tokyo Ska Paradise Orchestra baru saja mengajak grup rock Asian Kung-Fu Generation untuk berkolaborasi.

Tokyo Ska Paradise Orchestra bukan pertama kalinya ke Indonesia, mereka sudah ke sini sebanyak empat kali. Pada April tahun kemarin, Tokyo Ska Paradise Orchestra sempat ke Indonesia dalam event Japan Night. Di situ juga terdapat Vamps dan Alexandros. "Kami senang bisa kembali ke Indonesia tahun ini dalam waktu yang tak lama," ujar Takashi Kato.

Tokyo Ska Paradise Orchestra juga tampil mengisi hari kedua Java Jazz Festival pada Sabtu (5/3/2016) malam pukul 22.45 - 00.00 di Ministry of Environment and Forestry Stage.

Dibentuk tahun 1985, Tokyo Ska Paradise Orchestra terdiri dari Nargo (terompet), Masahiko Kitahara (trombon), Gamou (tenor saksofon), Atsushi Yanaka (bariton saksofon), Yuichi Oki (keyboard), Takashi Kato (gitar), Tsuyoshi Kawakami (bas), Hajime Ohmori (perkusi), Kin-ichi Motegi (drum). Belakangan, mereka merilis album Ska Me Forever pada 4 April 2015 yang juga beredar di Indonesia.