Sukses

Menang Bintang Pantura, Lilis Darawangi Lepas Single Aa Uu

Lilis Darawangi, penyanyi dangdut yang merupakan jawara Bintang Pantura, melepaskan single baru berjudul Aa Uu.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses menjadi juara "Bintang Pantura 1" yang mengudara di Indosiar, penyanyi dangdut Lilis Darawangi kini memulai langkah baru sebagai pendatang baru. Langkahnya semakin mantap lewat single barunya, "Aa Uu".

Lagu "Aa Uu" yang diciptakan oleh Agus Ruswono dan Mimin, menceritakan keinginan seorang wanita yang minta dilamar oleh kekasihnya. Berisi lirik yang sedikit nakal dan jenaka, lagu berirama dangdut dan house music ini, mampu mengundang orang yang mendengarkan untuk ikut bergoyang.

 

Mendengarkan musiknya, terdapat unsur tradisional yang dipadukan dengan house music sebagai kekuatan lagu ini. "Lagu ini sesuai dengan karakterku. Aku kan orangnya centil dan nggak bisa diam. Dan aku pengin di awal kemunculanku di dunia musik dangdut, aku jadi diri aku sendiri. Aku pengin musiknya koplo, jadi mewakili musik pantura," terang Lilis dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Lilis Darawangi, penyanyi dangdut yang berasal dari Bintang Pantura. (Liputan6.com)

"Dan ada house music-nya, karena aku pengin anak muda kalau dengar bisa ikut goyang. Aku juga ngeyel masukin unsur etniknya, musik Banyuwangi-nya tetap aku bawa dari gendang dan cengkok-cengkok sindenannya. Boleh dibilang lagu ini hadiah sebagai ucapan terima kasih untuk dukungan masyarakat Banyuwangi," lanjutnya.

Gadis asal Banyuwangi yang bernama lengkap Lilis Kristiani ini, sudah menyukai dunia tarik suara sejak usia belia. Saat duduk di bangku sekolah dasar, Lilis sudah bernyanyi dari panggung ke panggung. Lilis bahkan sempat menjadi penyanyi campur sari di kampung halamannya, di Jawa Timur.

Lilis Darawangi, penyanyi dangdut yang berasal dari Bintang Pantura. (Liputan6.com)

Bermodal talenta yang besar, Lilis Darawangi melebarkan sayap karier bernyanyinya hingga ke Surabaya. Lilis mulai banyak tampil mengisi acara-acara di Surabaya dan tampil di stasiun televisi. Bukan hanya menyanyi, Lilis pun aktif sebagai host acara dan juri di beberapa acara festival menyanyi di sana, hingga membawanya mengikuti acara Bintang Pantura Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.