Sukses

Diastika Lokesworo, Pesona Baru dari Panggung Jazz Indonesia

Diastika Lokesworo akan tampil di Java Jazz Festival 2016.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memang tidak pernah kehabisan talenta-talenta muda di dunia musik. Setelah munculnya Raisa dan Isyana Sarasvati yang kini njadi penyanyi yang digandrungi, kini muncul penyanyi pendatang baru, Diastika Lokesworo.

Berbeda dari penyanyi muda kebanyakan, Dias, begitu ia disapa, memilih genre musik jazz. Dengan suara berat nan merdu dan dipadu dengan wajahnya yang eksotis, membuat Dias punya pesona tersendiri ketika tampil di atas panggung.

Dias baru saja merilis single perdananya berjudul Fire. Diakui Dias, lagu Fire merupakan ungkapan amarahnya soal asmara.

Diastika Lokesworo

"Lagu Fire aku tulis tahun 2014, sambil main ukulele. Ceritanya tentang a boy, of course. Aku sudah enggak bisa sama-sama lagi, ada api yang membakar jalan. Jalan di sini adalah jalan hidupku sehingga aku enggak bisa maju lagi," ungkap Dias mengenai cerita lagu Fire, di sela-sela rilis single perdananya tersebut di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Untuk menggarap lagu Fire, cewek kelahiran 11 April 1994 ini dibantu musisi jazz senior, Otti Yamalus dan Yance Manusama. Otti mengakui, ia sangat terkesan dengan lagu-lagu yang diciptakan Dias dan membuatnya bersemangat menggarap lagu-lagu tersebut.

"Sekitar dua tahun lalu, Diaz mengirimkan sembilan lagu pakai ukulele lewat email. Kami garap semua bareng-bareng sama Dias di studio. Semua melodi dari dia, kami cuma eksekutor," ungkap Otti Yamalus.

Diastika Lokesworo

Musik jazz memang menjadi musik pilihan Dias sejak kecil. Baginya, musik adalah wadah yang paling tepat untuk mengungkap dan meluapkan emosinya. "Seni dan musik adalah cara saya memastikan bahwa saya tidak melarikan diri ke alkohol dan obat-obatan," kata Dias.

Meski terbilang sangat baru, namun karya Dias sudah mulai menjadi perhatian. Buktinya, Dias yang saat ini menetap di Los Angeles, Amerika Serikat untuk menyelesaikan kuliahnya di bidang arsitektur, akan tampil di Java Jazz Festival 2016. Dias akan tampil di hari ke dua, Sabtu (5/3/2016) di Hall B2, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pukul 16.00. (fei/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini