Sukses

Ria Irawan Renungkan Diri dengan Kain Kafan

Setelah divonis kanker, Ria Irawan belajar memasrahkan hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Ria Irawan pernah bersinggungan maut. Hal itu terjadi ketika dokter memvonis dirinya mengidap kanker getah bening stadium III setahun lalu. Hasrat hidupnya sempat melemah dan pasrah.

Artis 46 tahun itu bahkan sampai membeli kain kafan sebagai persiapan menghadapi maut. "Nafsu dan kesabaran sudah teruji pas sakit kemarin itu. Sekarang tinggal aku dan Tuhan, aku sudah ikhlas waktu itu sampai pernah minta disiapin kain kafan," kata Ria Irawan, saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (5/3/2016).

Kini setelah sembuh, Ria Irawan kabarnya masih menyimpan kain kafan tersebut. Hal itu dilakukan bintang film Bulan di Atas Kuburan ini karena terinspirasi Rian d'Masiv yang menjadikan kain kafan sebagai renungan.

"Itu terinspirasi dari Rian d'Masif. Kalaupun (kain kafan) enggak dipakai, setiap tahun dipakai untuk perenungan," ujar putri dari artis senior Ade Irawan ini.

Ria Irawan menggunduli rambut

Yang membuat Ria semakin yakin, lantaran Dorce melakukan hal serupa. "Saya tanya Mak Dorce juga begitu, niatnya enggak mau merepotkan orang. Itu (kafan) lambang keikhlasan aku saja sebenarnya," tutur Ria Irawan. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.