Sukses

Ireng Maulana Meninggal Dunia Usai Manggung

Ireng Maulana meninggal sebelum dibawa ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Ireng Maulana tutup usia di umur 71 tahun, Minggu dini hari (6/3) di Rumah Sakit Harapan Kita. Maria Maulana sang istri mengatakan, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, sang maestro sempat manggung dan menunjukan kepiawannya bermain gitar.

"Kebetulan Sabtu (5/3/2016) malam lagi main di Pondok Indah Mall dan setelah itu akan lanjut ke FX Mall. Tapi nggak sempat ke sana dia sudah sesak nafas," ujar Maria saat ditemui di Rumah Duka Heaven, RS Dharmais, Jakarta Barat, Minggu (6/3/2016).

Musisi Jazz Ireng Maulana Meninggal dunia pada minggu dini hari, Jakarta, Minggu (6/3/2016).Ia Meninggal disebabkan sakit jantung (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saat sesak nafas menyerangnya, sontak sahabat-sahabatnya langsung melarikan sang maestro musik Jazz itu ke rumah sakit. Namun belum sampai ke rumah sakit, Ireng sudah meninggal dunia.

"Di dalam perjalanan dia sudah nggak ada, karena sudah keluar busa dari mulutnya," ujar Maria.

 

Maria Maulana istri almarhum mengatakan, suaminya punya riwayat penyakit jantung. Bahkan ia sempat dilarikan ke rumah sakit dan pernah masuk ICU

"2006 pernah masuk ICU, dirawat di sana," katanya.

Musisi Jazz, Syaharani pada saat melihat jenazah Alm. Ireng Maulana di rumah duka dharmais, Jakarta, Minggu (6/3/2016). Musisi Jazz Ireng Maulana Meninggal dunia pada minggu dini hari, di sebabkan sakit jantung. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Rencananya, Ireng Maulana yang menggagas event Jakarta International Jazz Festival alias Jakjazz itu akan dikebumikan di TPU Kampung Kandang, kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan pada Senin (7/3/2016) siang.

Sebelum dikebumikan, pihak keluarga akan melakukan acara Misa Tutup Peti sekitar pukul 10.00WIB dan setelah itu jenazah akan dibawa ke TPU Kampung Kandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.