Sukses

Back to 90's Bareng Afgan di Java Jazz 2016

Afgan kerap membawakan lagu-lagunya yang dikenal melankolis. Namun kali ini, Afgan tampil beda.

Liputan6.com, Jakarta - Afgan termasuk penyanyi langganan Java Jazz. Setiap manggung, pria 26 tahun ini kerap membawakan lagu-lagunya yang dikenal melankolis. Aksi panggungnya pun termasuk yang jadi favorit penonton.

Namun di gelaran hari ketiga Java Jazz Festival (JJF) 2016 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/3/2016), penyanyi berkacamata itu tampil beda.

Mengusung tema 'Back to 90's', Afgan menghibur penonton dan penggemarnya dengan lagu-lagu yang eksis didengar di periode tersebut.

Afgan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Sudah siap balik ke tahun 1990-an?" tanya Afgan dari atas panggung. Penonton pun menyambutnya dengan riuh dan tepuk tangan yang membahana di arena BNI Hall Stage.

 

Tak berlama-lama, Afgan langsung memutar kenangan terhadap lagu-lagu 1990-an yang hingga kini masih fenomenal. Sebut saja "Breathe Again" yang populer dinyanyikan Toni Braxton, Waterfalls oleh TLC dan "One Sweet Day" milik Mariah Carey.

Penampilan Afgan juga didukung oleh band pengiringnya yang terlihat atraktif. Hampir di setiap lagu, mereka berjejer rapi di belakang Afgan. Para kelompok musik tersebut juga sukses memanjakan mata penonton karena tak hanya sibuk memainkan instrumen musik. Mereka juga menari mengikuti gerakan Afgan.

Afgan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kejutan ditampilkan penyanyi yang dikenal lewat lagu "Terima Kasih Cinta" di atas panggung JJF 2016. Menggandeng Kunto Aji dan Angga 'Maliq D'Essential', Afgan memboyong lagu-lagu yang populer dinyanyikan oleh boyband yang eksis di era 1990-an.

Ketiganya sempat menyanyikan lagu milik Boyzone berjudul "Love Me For A Reason" dan "Everybody" dari Backstreet Boys. Tentu saja, penampilan tersebut sukses membius penonton ikut bernyanyi dan berjoget hingga konser tuntas. (Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.