Sukses

Zootopia Berhasil Pecahkan Rekor Disney

Film animasi Zootopia memecahkan rekor Disney sebagai film dengan penjualan tiket terbanyak di pekan pertama.

Liputan6.com, Los Angeles - Film animasi Zootopia baru saja sukses memecahkan rekor Disney di penjualan tiketnya pada akhir pekan lalu. Dilaporkan bahwa Zootopia telah mencapai angka USD 73,7 juta pada pembukaan awal domestik.

Seperti disampaikan Entertainment Weekly, rekor baru yang dipecahkan film bertema peradaban hewan tersebut adalah sebagai film Walt Disney Animation Studios dengan angka pembukaan terbesar sepanjang masa. Frozen yang meraih USD 67,4 juta, sukses dikalahkannya.

 

Ini menjadi satu hal yang membanggakan bagi Disney. Dikarenakan, Zootopia bukanlah film yang diproduksi oleh Pixar. Tak hanya itu, Zootopia juga mampu menjadi film tayang Maret dengan pembukaan terbesar keempat dalam sejarah box office.

The Hunger Games masih menduduki tempat pertama dengan angka USD 152,5 juta, yang disusul dengan Alice in Wonderland dan Oz the Great and Powerful. Disney harus menyalip ketiga film tersebut untuk mendapatkan rekor terbaru.

Suasana Zootopia. (Disney)

Zootopia yang telah mengantongi angka USD 63,4 juta di luar negeri asalnya, secara kumulatif telah mencapai angka USD 158,8 juta jika digabungkan dengan pendapatan domestik. Penjualan di layar IMAX juga lumayan banyak dengan lebih dari USD 13 juta.

Zootopia juga menjadi film pertama yang menyingkirkan film superhero Deadpool dari singgasananya. London Has Fallen yang juga baru tayang di bulan ini, masih kalah dari Zootopia dalam hal pendapatan.

Walt Disney Animation Studios kembali menayangkan film animasi petualangan bernuansa komedi berjudul Zootopia.

Daftar lima besar box office akhir pekan ini bisa disimak di bawah ini:

1. Zootopia - USD 73,7 juta
2. London Has Fallen - USD 21,7 juta
3. Deadpool - USD 16,4 juta
4. Whiskey Tango Foxtrot - 7,6 juta
5. Gods of Egypt - USD 5 juta

Ginnifer Goodwin dan Jason Bateman menyumbangkan suara untuk film Zootoia yang dikenai rating PG (BO). Zootopia juga telah mendapat kritik positif mengenai pesannya yang menyentil prasangkat dan toleransi. Film ini mendapatkan ulasan bernilai tinggi di mata para pengamat.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.