Sukses

Film Doraemon ke-36 Bertabur Adegan Laga

Liputan6.com, Tokyo - Kisah Doraemon di layar lebar yang berlanjut melalui film Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 (Eiga Doraemon Shin Nobita no Nihon Tanjou), telah tiba di bioskop Jepang. Sehari sebelum penayangannya, satu video promo telah dirilis dengan memperlihatkan banyaknya pertempuran di dalamnya.

Seperti dilansir dari Anime News Network, akhir pekan lalu, video promo terbaru film Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 tayang perdana pada Jumat (4/3/2016). Video di dalamnya menggambarkan turut menggambarkan cerita perjalanan waktu dan lagu tema berjudul "Sora e" (To the Skies) karya musisi Masayoshi Yamazaki.

 

Melalui trailer film yang pertama kali tayang Desember 2015, terlihat nasib Kukuru yang tampak kehilangan keluarganya. Melalui Mesin Waktu, Nobita, Doraemon, dkk yang tadinya hanya berjalan-jalan ke masa purbakala Jepang, akhirnya bertemu Kukuru.

Kukuru dan Gigazonbi, karakter tamu di film Doraemon ke-36 bertajuk Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016. (Anime News Network / Istimewa)

Tak hanya mendapati kisah memilukan sang anak laki-laki purba itu. Mereka juga mendapati bahwa sosok bernama Gigazonbi tengah mengancam peradaban di era tersebut. Ryoko Shiraishi mengisi suara Kukuru, sementara Houchu Ohtsuka menyumbangkan suara sebagai Gigazonbi.

Film ini merupakan remake dari Doraemon: Nobita no Nihon Tanjou (Doraemon: Nobita at the Birth of Japan) yang aslinya tayang di Jepang pada Maret 1989. Cerita aslinya, Nobita, Gian, Shizuka, dan Suneo memutuskan kabur dari rumah dengan alasan masing-masing. Bersama Doraemon, mereka lalu melakukan perjalanan ke Jepang 70 ribu tahun lalu.

Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 selaku film ke-36 Doraemon. (Toho)

Film aslinya juga sukses meraih angka besar di sepanjang franchise Doraemon hingga terjual 4,2 juta tiket. Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 telah dibuka di bioskop Jepang pada 5 Maret 2016.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini