Sukses

Lagu Maaf Jikustik Ternyata Terinspirasi Sheila on 7

Masih ingatkah kamu dengan lagu Maaf? Ya, single kesayangan banyak orang ini ternyata menyimpan cerita seru.

Liputan6.com, Jakarta - Pongky Barata baru saja meluncurkan album solo ketiganya yang bertajuk "Rahasia". Selain berisikan lima lagu baru, album yang dirilisnya secara independen ini juga mencantumkan dua hits lama. Salah satunya adalah "Maaf" yang sempat melejit di awal kemunculan Jikustik.

Pongky mengungkapkan, lagu "Maaf" merupakan salah satu ambisi terbesarnya di tahun 2000. Pada saat itu, dirinya mengaku takjub dengan lagu "Dan" milik Sheila on 7. Ia pun menciptakan lagu "Maaf" sebagai tandingan dari single ciptaan Eross Chandra tersebut.

"Lagu "Dan" itu kan bagus banget. Dari situ saya bertekad untuk bikin lagu yang enggak kalah bagus dari lagu itu. Akhirnya, terciptalah lagu "Maaf"," ucap Pongky ketika berkunjung ke kantor Liputan6.com, belum lama ini.

Singkat cerita, setelah 16 tahun berlalu, Pongky memutuskan kembali mengangkat lagu ambisius itu. Ia bahkan menggandeng mantan 'rival'nya, Eross untuk beraksi bersamanya.

"Saya bilang ke Eross lagu ini dulu tercipta karena terinspirasi oleh lagu "Dan". Dari situ saya ajak dia untuk mengisi gitar. Dan dia bersedia," ujarnya.

Saksikan juga Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Caranya? Klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.