Sukses

Korban Saipul Jamil Jalani Konseling di KPAI

Sempat terguncang psikologi DS lantaran menjadi korban dugaan pelecehan seksual Saipul Jamil, kini ia sudah bisa beraktivitas kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi korban dugaan pelecehan seksual Saipul Jamil, psikologi DS terguncang. Dikatakan pihak keluarga, DS sempat enggan bersosialisasi dengan masyarakat.

Demi mengembalikan kondisi mental DS yang menurun, pihak keluarga, dan kuasa hukumnya pun meminta fasilitas kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). DS pun akhirnya menjalani rehabilitasi.

Saipul Jamil [Liputan6.com]

"DS menjalani konseling setiap sekali dalam seminggu di KPAI," ungkap Onser Johnson Sianipar, kuasa hukum DS saat dihubungi melalui telepon, Senin (7/3/2016).

Hasilnya pun sudah bisa terlihat. DS mulai menjalani aktivitasnya kembali sebagai pelajar. Meski begitu, ancaman dari pihak yang tidak bertanggung jawab masih diterima oleh DS.

Onser selalu memberi nasihat kepada DS, agar tak sering diam, atau merenung. Jangan malu juga bertemu dengan masyarakat.

Saipul Jamil. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Korban kan masih di bawah umur, makanya saya bilang sama dia untuk kembali bersosialisasi, berinteraksi dengan teman-temannya. Jangan diam atau merenung, takutnya kondisi mental bakal lama pulihnya. Saya juga bilang jangan ketakutan kalau lihat wartawan," tandasnya.(Fac/Mer)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini