Sukses

Sisitipsi Rilis Album Perdana

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi band keren yang lahir di ranah indie. Berawal dari pertemuan tidak disengaja di salah satu institut seni di Jakarta pada pertengahan Maret 2014, terbentuklah sebuah band dengan nama Sisitipsi.

"Nama kami berasal dari CCTV, memakai filosofi mata lensa dalam berkarya, dibalut dengan sentuhan latin, samba, bossa nova, dicampur blues, swing, bluegrass, rock, pop, hingga waltz," ucap mereka dalam press rilis yang diterima Liputan6.com belum lama ini.

Sisitipsi (Source: Instagram)

Setelah berkutat cukup lama di studio, Sisitipsi akhirnya memutuskan untuk merilis album pertama. Senada dengan nama band mereka yang unik, album ini juga dirangkum lewat judul yang menarik.

"Pemilihan judul album 73% diambil dari alamat kampus tempat kami bertemu, Institut Kesenian Jakarta (IKJ) di jalan Cikini Raya No. 73, lalu menambahkan kata persen, sebagai penggambaran minuman beralkohol dengan kandungan 73%. 73% adalah kadar kandungan alkohol yang tinggi seperti harapan kami pada album ini, memiliki kandungan yang sangat memabukkan bagi siapa saja pendengarnya," tambahnya.

Sisitipsi (Source: Instagram)

Untuk mendukung promo album 73%, Sisitipsi sepakat memakai lagu "Joni Santai" sebagai single pertama. Sisitipsi menegaskan, lagu bertempo medium ini mempunyai lirik, melodi, dan aransemen yang cukup mewakili arah bermusik mereka.