Sukses

Duet Sutradara The Matrix Kini Jadi Transgender Bersaudara

Sutradara The Matrix, Andy Wachowski, mengikuti jejak saudaranya, Lana Wachowski, sebagai seorang transgender.

Liputan6.com, Los Angeles - Nama sutradara Andy Wachowski sudah tak ada lagi di dunia ini. Kini ia bukan lagi seorang pria. Ia memiliki identitas baru sebagai transgender. Salah satu dari duet sutradara The Matrix itu kini memiliki nama Lilly Wachowski dan resmi mengikuti jejak sang kakak, Lana Wachowski.

Seperti dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (10/3/2016), Lilly Wachowski menyampaikan pengumuman tersebut melalui Windy City Media Group. "Saya transgender dan ya, saya sudah bertransisi. Saya menyampaikannya kepada teman-teman dan keluarga. Kebanyakan orang di tempat kerja juga tahu. Semua orang santai dengan hal ini," tulisnya.

"Ya, terima kasih kepada saudara perempuan saya yang luar biasa (Lana Wachowski). Mereka pernah melakukannya, tetapi itu juga karena mereka orang-orang yang fantastis. Tanpa cinta dan dukungan dari istri saya dan teman-teman dan keluarga, saya tidak akan seperti saya hari ini," ucapnya.

Sutradara Andy Wachowski yang mengikuti jejak saudaranya, Lana Wachowski sebagai seorang transgender dengan nama Lilly Wachowski. (Ace Showbiz)

Sebelumnya, sang kakak, Lana, lahir dengan nama Laurence "Larry" Wachowski. Ia muncul pertama kali di muka umum sebagai transgender berwujud wanita pada Juli 2012. Lilly lantas berpikir bahwa hal tersebut menjadi momen yang sempurna baginya untuk menjadi transgender.

Mengenal kiprah duet yang kerap disebut sebagai The Wachowskis ini, mereka mengawali debutnya sebagai sutradara dalam film Bound. Lalu barulah keduanya sukses setelah menyutradarai The Matrix pada 1999 beserta dua film lanjutannya.

Keanu Reeves di film The Matrix (1999).

Belakangan, kiprah The Wachowskis dipertanyakan setelah beberapa film yang mereka arahkan kurang mendapat sambutan positif. Mereka dianggap mulai kehilangan tajinya sejak terlibat dalam film-film seperti Speed Racer, Cloud Atlas, hingga Jupiter Ascending.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.