Sukses

Farhat Abbas Prediksi Gubernur DKI Jakarta, Ada Nama Ahmad Dhani?

Meski belum resmi menyatakan maju, Farhat Abbas kabarnya akan ikut bertarung dalam perebutan kursi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) DKI Jakarta baru akan berlangsung 2017 mendatang. Namun, seiring dengan banyaknya tokoh yang mencalonkan diri sebagai pemimpin baru Ibu Kota, semakin memanaskan kursi yang kini diduduki Basuki Thajaja Purnama (Ahok).

Tercatat, nama-nama besar seperti Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault, Yusril Ihza Mahendra sampai Ahmad Dhani santer disebut-sebut sebagai calon kuat penantang Ahok.

Ahmad Dhani (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun pengacara nyentrik Farhat Abbas mencoba untuk memberikan prediksi mengenai siapa yang bakal menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta di masa mendatang. Adakah nama Ahmad Dhani, seteru Farhat Abbas?

"Yang jadi gubernur DKI 2017 Nanti di prediksi yg bernama "ABBAS" (bisa Ahok BASuki atau Farhat ABBAS)? Mari kita berdoa untuk mereka,, Aamin," tulis Farhat Abbas melalui akun Twitter miliknya @Farhatabbasnew.

Musisi Ahmad Dhani dan Farhat Abbas melakukan salam komando seusai menjalani sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/11). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Farhat Abbas yang juga diketahui berniat maju dalam Pemilu Kada DKI Jakarta menilai hanya Ahok dan dirinya yang pantas memimpin Ibukota. Sementara Ahmad Dhani, seterunya, dianggap belum mumpuni untuk memangku jabatan sebagai pemimpin masyarakat DKI Jakarta.

"Farhat hanya mengingatkan Ahmad Dhani agar jangan GR (gede rasa, merasa yakin) dan harus siap malu dan nangis seperti Rhoma Irama. Strategi politik PKB yang cuma ramai-ramaian dan numpang beken dari nama tenar Ahmad Dhani saja," kata Farhat Abbas saat dihubungi baru-baru ini. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini