Sukses

Eksis Kembali di Musik, Utada Hikaru Bikin Proyek Donasi

Liputan6.com, Tokyo - Penyanyi asal Negeri Sakura, Utada Hikaru, akhirnya benar-benar kembali dari istirahat panjangnya. Melalui situs resminya, ia membuka satu halaman bertema "New-Turn Project" untuk menandai kembalinya sang diva Jepang ke dunia musik.

Seperti dilaporkan Anime News Network, Kamis (10/3/2016), proyek tersebut merupakan kelanjutan dari kabar rencana perilisan lagu baru Utada Hikaru. Lagu baru tersebut berjudul "Hanataba o Kimi ni" (Bouquet for You) yang menjadi tema drama televisi Toto Neechan.

 

Tak hanya itu, sebuah lagu tema penutup program News Zero dari NTV, akan dibawakan juga oleh Utada Hikaru. Namun masih belum ditetapkan apa judul lagu yang rencananya akan tiba pada 4 April 2016 itu.

Proyeknya sendiri memiliki postingan di Twitter dengan hashtag #okaeriHIKKI (Selamat datang kembali Hikki, okaeri ditulis dalam huruf hiragana). Hashtag tersebut juga terhubung ke toko-toko online yang memiliki download musik dan produk terkait lainnya.

Sebagian dari hasil proyek tersebut akan didonasikan kepada organisasi non-profit yang memiliki agenda untuk menanam pohon sakura di area yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami Tohoku 2011.

Pelayanan streaming Yahoo! Japan, GyaO! bersama perusahaan media penyiaran USEN ikut mendanai proyek ini. Mereka akan mendonasikan keuntungan berdasarkan jumlah dilihatnya video dan permintaan lagu Utada Hikaru. Proyeknya sendiri telah dimulai sejak 10 Maret hingga 30 April 2016.

Surat kabar Jepang Sports Hochi melaporkan pada Desember 2015 lalu bahwa Utada Hikaru akan kembali ke bisnis hiburan setelah lama vakum selama enam tahun lamanya dan kembali dengan album baru pada musim semi tahun ini.

Sumber terkait juga menyebutkan bahwa setidaknya akan ada dua buah lagu di album baru yang bakal memulai debutnya pada bulan April sebagai lagu tema untuk serial televisi besar dan satu program berita.

Akan tetapi, Hidenobu Okita dari Universal Music menyanggah kabar itudi situs resmi Utada Hikaru. Disampaikannya bahwa sang penyanyi akan melanjutkan karya barunya, namun belum ada rencana untuk menyampaikan tanggal rilisnya secara resmi.

Utada Hikaru sebelumnya mengumumkan pada bulan Juli 2015 bahwa ia tengah mengerjakan satu album internasional baru ketika dirinya sedang mengandung putranya yang lahir musim panas kemarin. Ia menikah dengan Francesco Calliano, bartender Italia pada tahun 2014 dan kehilangan sang ibu setahun sebelumnya.