Sukses

Anak Naruto Jadi Murid Tetap Sasuke di Manga Boruto?

Liputan6.com, Tokyo - Kisah Boruto yang diperkenalkan dalam anime layar lebar Boruto: Naruto The Movie, akan berlanjut dalam manga baru bertajuk Boruto. Berbagai dugaan dari fans terkait nasib putra pertama Naruto itu pun semakin bergejolak. Kini muncul perkiraan kalau Sasuke bakal menjadi mentor tetapnya, seperti disampaikan Youth Health Mag, Kamis (10/3/2016).

Seperti banyak diketahui, pencipta asli Naruto, Masashi Kishimoto, menjadi pengawas manga yang digambar oleh Mikio Ikemoto dan ditulis oleh Ukyou Kodachi. Manga tersebut diharapkan bisa dimulai sejak musim semi tahun ini secara bulanan melalui majalah Shonen Jump.

 

Kiprah Naruto yang digantikan oleh Boruto sebagai karakter utama manga dan anime, bakal tak lepas dari satu karakter besar dalam cerita Naruto. Ia adalah Sasuke Uchiha! Satu dari member asli Tim 7 itu, memiliki sejarah yang panjang dengan Naruto di grupnya.

Bahkan, Sasuke juga diperlihatkan sebagai guru bagi Boruto di film layar lebarnya. Maka, kembali ke pertanyaan terhadap dugaan awal di atas... Benarkah Sasuke akan menjadi guru tetap Boruto?

Namun sebelum ke pertanyaan tersebut, perlu dipastikan juga, apakah Sasuke akan muncul di dalam manga Boruto. Tanpa menunggu konfirmasi dari penerbit, pengarang, dan Kishimoto sendiri, ya Sasuke diduga kuat akan kembali ke hadapan Boruto.

Boruto dan Sasuke dalam film Boruto: Naruto the Movie. (Pierrot)

Jika kita menelusuri kembali apa yang dilakukan Sasuke di akhir cerita, maka jelas terdapat satu petunjuk bahwa ia akan kembali. Petunjuk tersebut tak lepas dari fakta bahwa Sasuke selalu melakukan perjalanan.

Salah satu tulisan profil Sasuke di situs Wikia, menyebut bahwa Sasuke, yang sedang melakukan perjalanan, sering membantu Lima Negara Besar ketika sesuatu mengancam kedamaian seluruh penjuru dunia.

Meskipun Sasuke sering melakukannya tanpa terlihat, ia kerap kali meninggalkan petunjuk samar bahwa ia yang bertanggungjawab terhadap pertolongan itu. Andai ada satu karakter lain dalam seri Naruto yang juga memiliki kekuatan besar terus-menerus di jalan tersebut, kemungkinan itu adalah mentor Naruto, Jiraiya.

Boruto dan Sasuke dalam film Boruto: Naruto the Movie. (Pierrot)

Cerita Boruto tentunya tak harus searah dengan alur milik Naruto. Namun, garis besar kisah Boruto dalam film dan manga, memiliki kemiripan yang mencolok dengan Naruto. Perbedaannya, Naruto merupakan seorang yatim piatu, sementara Boruto memiliki keluarga yang utuh.

Kembali ke Sasuke, ia telah melatih Boruto di dalam film. Itu artinya Sasuke berpeluang untuk menjadi pembimbing anak Naruto itu hingga jauh melampaui teknik dasar sang ayah.

Akan tetapi, hubungan antara Boruto dan Sasuke baru bisa diungkap dalam manga yang akan segera diterbitkan. Sasuke boleh jadi tak menonjol di manga Boruto nanti. Namun, ia bisa bertindak seperti Naruto, yaitu mengawasi aktivitas di desa sambil mengamati perkembangan anak-anak mereka.