Sukses

Lagunya Dinyanyikan Dewi Perssik, Pedangdut Ini Mewek

Lagu Halalin Aku yang dipopulerkan Dewi Perssik rupanya lebih dahulu dinyanyikan oleh pedangdut Vega Jelly.

Liputan6.com, Jakarta Lagu berjudul Halalin Aku yang dibawakan Dewi Perssik tengah populer di masyarakat. tembang tersebut juga menjadi lagu tema sinetron Centini yang juga dibintangi oleh Dewi Perssik.

Namun, di balik kepopuleran lagu tersebut, muncul duka mendalam yang dirasakan oleh Vega Jelly, pedangdut asal Serang, Banten. Ia diketahui merupakan penyanyi asli lagu ciptaan komposer Mas Anda.

 Dewi Persik sering dikomplain anak karena pulang malam

Vega Jelly menangis mengetahui lagu yang ia bawakan sebagai modal merintis karier di panggung dangdut justru dikenal melalui suara Dewi Perssik.

"Aku penyanyi yang pertama kali nyanyiin lagu. Sebenarnya di sini aku bukan mau menuntut atau apa. Hanya mau (mencari) kebenaran. Siapa sebenarnya yang pertama kali nyanyiin lagu itu," ucap Vega Jelly saat menggelar jumpa pers di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2016).

Vega Jelly sebenarnya tak mempermasalahkan lagunya dinyanyikan oleh Dewi Perssik. Yang membuatnya kecewa, lantaran lagu tersebut kerap disebut milik janda Saipul Jamil.

Vega Jelly menggelar konfrensi pers di Jakarta terkait lagu Halalin Aku yang kemudian dinyanyikan Dewi Perssik.

"Kayak di YouTube sekarang munculnya lagu Halalin Aku versi Dewi Perssik. Terus di televisi ditulisnya yang nyanyi Dewi Perssik. Seakan-akan itu memang lagu yang dinyanyikan pertama kali oleh dia," keluh Vega Jelly.

Masalah lain juga harus dihadapi Vega Jelly lantaran dirinya dilarang menyanyikan lagu tersebut saat manggung. Si pencipta lagu, memintanya untuk membiarkan Dewi Perssik mempopulerkan lagu itu di kala manggung. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini