Sukses

Sukses di Singapura, Chef Amri Coba Eksis di Jakarta

Chef Amri juga banyak membintangi sederet program televisi di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Nama Amri Azim, di Singapura dikenal sebagai chef terkenal. Namanya dikenal sebagai koki restauran muslim Melayu. Bakat Chef Amri sendiri sebagai juru masak sebenarnya tidak hanya diturunkan secara genetis. Chef Amri justru memperkuat bakat terpendam itu dengan mengasah ilmu seputar dunia memasak melalui bangku sekolah formal. Tepatnya di kuliner Shatec, sekolah perhotelan terkenal di Singapura.

Dalam urusan kuliner, Chef Amri memiliki filosofi 'Real Food For Real Heart'. Ia ingin makanan yang disajikannya memang benar-benar dari hati alias dibuat dengan racikan terbaik. Nah, berkat kekuatan hati itulah, pada akhirnya mengangkat popularitas Chef Amri di negeri jiran, Singapura.

Setidaknya, hal itu bisa dilihat dari sederet program televisi yang pernah dibintanginya. Khususnya, program-program seputar kuliner. Bahkan tak ada yang meragukan jika nama Chef Amri telah tercatat sebagai salah satu chef Melayu muslim paling kesohor di Singapura.

Chef Amri buka restauran Le Steak

Sebagai bukti, sejumlah prestasi pernah diraih. Chef Amri pernah menyabet predikat sebagai Singapore Top 100 Signature Award Wining untuk makanan Prancis. Lalu pada 2007, ia juga pernah dimahkotai sebagai runner up untuk program reality show 'Chef Selebriti' di Suria Mediacorp.

Selanjutnya lagi, Chef Amri pernah beberapa kali tampil sebagai juri pada program pencarian chef berbakat di tempat tinggalnya. Di antaranya program reality show 'Queen Juara Memasak', 'Best Indian Restaurant Award', dan 'WOK STARS'.

Selain aktivitas sebagai juri, Chef Amri pernah juga tampil sebagai bintang tamu spesial dalam sejumlah program televisi. Di Indonesia, ia pernah menjadi bintang istimewa pada program kuliner yang tayang di layar kaca MetroTV. Lalu, ia juga pernah hadir pada program 'Kita Orang Singapura' -- program yang digarap oleh production house di Singapura.

 

"Bidang kuliner ini menjadi sesuatu yang sangat menantang bagi saya. Tentunya saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap kuliner yang hendak saya sajikan, termasuk bagi para pencinta kuliner stek (daging) di Indonesia,'" ujarnya.

Chef Amri baru saja membuka restoran bernama Le Steak. Sebelumnya, nama Le Steak yang sudah bertahan 4 tahun di Singapura, dan kini hadir di Jakarta. Chef yang memiliki ayah asli Riau ini membuka cabang Le Steak di Jalan Kemang Raya No. 69D, Jakarta Selatan.

''Sebelum bermukim di Singapura, saya sebenarnya pernah tinggal di Indonesia. Buat saya, kuliner di Indonesia sangat menarik. Itulah sebabnya saya memberanikan diri membuka tempat makan di sini,'' katanya saat berbincang santai dengan wartawan di Le Steak, Kemang, Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Chef Amri buka restauran Le Steak

Restoran milik chef Amri ini dijamin bakal memanjakan lidah para pencinta daging dengan menu andalan steak jenis wagyu. Australia wagyu sirloin dan Australia wagyu ribeye yang dibanderol mulai Rp115 ribu hingga Rp325 ribu.

Meski berbahan daging, Amri menjanjikan masakan racikannya aman untuk kesehatan. Pasalnya, dalam setiap steak wagyu yang disajikannya, Amri hanya memberikan bumbu garam dan lada hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.